Tim Bola Basket Putri KU-16 Tangsel Juara Kejurda

SERANG, (KB).- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Putri KU-16 sampai ke partai final, mempertemukan tim asal dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan tim tuan rumah Kota Cilegon. Pertemuan keduanya mencatatkan Tangsel sebagai pemenang setelah menang telak 78-21 atas Kota Cilegon, Ahad (1/9/2019).

Pelatih Tim Basket Putri U-16 Tangsel Apriadi mengucapkan rasa syukur atas kesempatan tim asuhannya meraih kemenangan meyakinkan. “Di bola basket secara over hall semuanya Bergantung komposisi pemain, Alhamdulillah kami bisa mengantisipasi itu,” katanya.

Dengan torehan kemenangan tersebut, dia langsung mempersiapkan para pemainnya untuk segera bersiap siaga pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kami sudah mempersiapkan ini sudah lama, sehingga apapun yang terjadi mental menang dan kalah kami sudah dipersiapkan. Salah satunya dengan mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang terdapat di pemain kami sebelum melaju ke babak Kejurnas,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Sementara, Pelatih Tim Basket Putri U-16 Kota Cilegon Dendy Zubardah menuturkan, penyebab kekalahan tim asuhannya, ialah faktor kekalahan.

“Karena jarak antara Kota Tangerang dengan kami di semi final cuma 2 hari, jadi kami kurang fokus baik di lini serang dan bertahannya, sedangkan lawan kami di final punya jarak yang cukup lebih,” ucapnya.

Ia berharap, timnya tidak berkecil hati dan meratapi, justru berlapang dada menerima. “Ya semoga ada beberapalah atlet kami yang terpanggil di Kejurnas, biar menjadi roll model regenerasi atlet basket Kota Cilegon,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here