Sabtu, 17 November 2018
ATLET Balap Sepeda Kota Cilegon Faisal Rasyidin berusaha menjadi yang tercepat pada nomor MTB XCO Putra, pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten, Selasa (6/11/2018).*

Tim Balap Sepeda Kota Cilegon Rajai MTB XCO Porprov V Banten 2018

TANGERANG, (KB).- Tim balap sepeda Kota Cilegon berhasil menunjukkan kapasitasnya pada hari pertama pertandingan cabor balap sepeda ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten. Alasannya, kontingen Kota Baja berhasil merebut tiga medali dari nomor MTB XCO putra dan putri.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, tim balap sepeda Kota Cilegon meraih 1 medali emas yang disumbangkan melalui Denny Ari Yulianto dengan catatan waktu 1 jam 13 menit 11 detik. Ditempat kedua M. Herlangga dari Kabupaten Tangerang dengan catatan waktu 1 jam 13 menit 30 detik, disusul Faisal Rasyidin dari Kota Cilegon dengan catatan waktu 1 jam 14 menit 49 detik.

Kota Cilegon pun meraih medali perak dari kategori putri melalui Nely Bariqoh dengan catatan waktu 1 jam 13 menit 34 detik. Ditempat pertama, diraih Ririn Rizky Amalia dengan catatan waktu 58 menit 19 detik. Sementara ditempat ketiga, diraih oleh Oktavia dari Kabupaten Serang dengan catatan waktu 1 jam 16 menit 31 detik.

Menanggapi hasil tersebut Pelatih balap sepeda Kota Cilegon Unang Supraedi mengaku puas dengan raihan tersebut, meskipun sebenarnya target yang dicanangkan meleset. Sebelumnya, dia berharap dapat meraih 1 emas dan 1 perak dari kategori putra, yakni melalui Denny dan Faisal.

“Sebenarnya target kami meleset, tadinya saya target itu Denny dan Faisal diposisi 1 dan 2. Tapi tidak masalah, hasil ini pun kami sudah cukup puas. Untuk yang kategori putri memang kami target perak, karena melawan Ririn itu sulit,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini pihaknya mulai memfokuskan diri untuk nomor selanjutnya yang akan diperlombakan yakni nomor MTB XCE, Rabu (6/11/2018). Pada nomor XCE dirinya kembali menjagokan Denny untuk bisa merebut emas.

“Sekarang kami jangan meleset lagi di XCE, target kami 1 emas dari Denny. Sementara untuk target secara keseluruhan dari 11 nomor yang dipertandingkan kami target 6 medali emas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo mengatakan dengan kualitas yang ada saat Porprov V Banten, pihaknya optimistis mampu meraih 3 besar pada Prakualifikasi PON nanti. Apalagi, pada Porprov ini trek yang digunakan pada nomor MTB XCO merupakan yang terpanjang se-Indonesia.

“Jika melihat catatan waktunya dari trek terpanjang ini, tentu saya optimis bisa 3 besar di Pra-PON nanti. Apalagi, kami sudah memasukkan 3 atlet di PJP KONI Banten, yaitu Faisal, Ririn, dan Lutfi,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Festival Nasional Pencak Silat Seni 2018, Pesilat Banten Berjaya

SERANG, (KB).- Pesilat Banten berhasil menjadi yang terbaik dalam Festival Nasional Seni Pencak Silat, yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *