Tiga WNA Hilang di Perairan Sangiang

SERANG, (KB).- Sebanyak tiga orang warga negara asing (WNA) asal Cina hilang di perairan Pulau Sangiang Kecamatan Anyer, Senin (4/11/2019). Ketiganya hilang setelah menyelam di pulau Sangiang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, peristiwa itu bermula pada Ahad (3/11) sekitar pukul 13.30 WIB sebanyak 7 WNA berangkat dari Pantai Mabak Kota Cilegon menuju Pulau Sangiang.

Ke tujuh orang tersebut berniat menyelam di pulau tersebut. Aktivitas menyelam itu dibagi dua tim, sedangkan satu WNA menunggu di darat. Masing masing tim dibagi tiga orang.

Sekitar pukul 14.45 WIB satu selesai dan naik ke permukaan. Akan tetapi satu tim lagi tak kunjung muncul ke permukaan. Salah seorang saksi sempat melihat WNA tersebut muncul ke permukaan, namun kemudian mereka menghilang. “Data nama yang belum diketemukan Tian Yu, Qin Xue Tao dan Wang Bing Yang,” ujarnya.

Mendapatkan laporan tersebut, BPBD kemudian melakukan koordinasi dengan pelapor awal. Selanjutnya sekitar pukul 09.00 WIB, tim melakukan pencarian dengan dibagi menjadi dua tim. “Tim pertama ke lokasi gedung bundar dan dan satu lagi dari pelabuhan paku,” katanya.

Sampai saat ini korban masih belum berhasil ditemukan. “Kondisi terakhir empat orang (penyelam) selamat Orang masih dalam tahap pencarian. Sumber daya dilokasi Sar pantai BPBD Kabupaten Serang, Basarnas, Koramil Anyer dan Pol Airud,” ucapnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here