Tiga Wisatawan Pantai Karang Seke Hanyut Terbawa Ombak

LEBAK, (KB).- Tiga wisatawan yang mengunjungi Pantai Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, hanyut terbawa ombak besar, Selasa (26/5/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut informasi, peristiwa nahas yang dialami ketiga wisatawan yang diketahui bernama Rudi (36), Humaedi (16) dan Aji (16) warga Kadu Pandak Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, hanyut terbawa ombak laut. Peristiwa tersebut terjadi saat mereka tengah asik berenang, tiba-tiba ombak besar menghantam dan menyeret kedua Anak Baru Gede (ABG), Aji dan Humaedi.

Melihat insiden ini tanpa berfikir panjang, Rudi yang merupakan keluarga kedua korban langsung megejar keduanya yang sudah mulai agak ketengah laut. Namun upayanya tidak membuahkan hasil bahkan ikut hanyut terbawa ombak.

Aparat kepolisian dan tim gabungan yang sedang melakukan penjagaan yang menerima informasi tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dibantu relawan memberikan pertolongan, namun hanya berhasil mengevakuasi kedua korban yakni Yudi dan Aji. Sementara seorang korban lainnya Humaedi hanyut ditelan ombak pantai Karang Seke.

“Ya betul kang, saat ini masih dilakukan pencarian. Badan SAR Nasional dibantu Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Wanasalam serta relawan terus melakukan pencarian terhadap salah seorang korban yang belum ditemukan,” kata Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Lebak, Mumu Mahmudi kepada Kabar Banten.

Terpisah, Camat Wanasalam yang juga sebagai ketua gugus tugas Covid-19 Kecamatan Wanasalam, Cece Saputra mengatakan, Selasa (26/5/2020) petang, pihaknya bersama jajaran FKPK dan relawan serta Balawista Kabupaten Lebak masih di TKP melakukan pencarian terhadap salah seorang korban, Humaedi.

“Belum, masih dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Diketahui, Tiga wisatawan tersebut sebelumnya berhasil lolos dari petugas penjagaan yang menutup akses utama jalan ke pantai Karang Seke, Kecamatan Wanasalam yang hingga sekarang masih ditutup dan dijaga petugas Tim gabungan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Menurut Cece, upaya FKPK, Puskesmas dan relawan sudah maksimal dilakukan. Baik dengan cara mobile ke sejumlah tempat wisata di Kecamatan Wanasalam maupun melakukan teguran keras.

“Kalau berbicara upaya yang dilakukan sesuai imbauan Pemda Lebak, sudah dari jauh-jauh hari dilakukan, namun karena masih banyak pengunjung yang membandel dan banyaknya akses masuk selain pintu masuk utama, kami kesulitan melakukan pengawasannya,” katanya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here