Tiga Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar

LEBAK, (KB).- Sebanyak tiga rumah warga di Kampung Talaus, Desa Luhur Jaya, Kecamatan Cipanas, terbakar, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Anggota Polsek Cipanas, Bripka Bani membenarkan adannya kebakaran yang mebghanguskan tiga rumah diwilayah setempat. Kebakaran diduga akibat arus pensek listrik atau konsleting dari salah satu rumah milik warga yang terbakar.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat konsleting listrik dari salah rumah yang terbakar,” kata Bani dihubungi, Sabtu (22/6/2019).

Ia menjelaskan, ke tiga rumah yang terbakar masing-masing milik, Meme, Nana dan Amsori. Kondisi rumah milik korban merupakan semi permanen, sehingga kobaran api yang awalnya berasal dari rumah Meme cepat merambat ke rumah milik korban lainnya.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di kebun dan sawah. Bersyukur dalam kejadian itu, tak sampai menelan korban jiwa. Namun, barang berharga korban tak bisa diselamatkan, sehingga kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Sementara, Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengaku, pascakejadian pihaknya sudah menerjunkan tim relawan dab mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban. Saat ini, korban diungsikan ke rumah warga dan kerabatnya masing-masing.

“Bantuan logistik pascabencana sudah kota salurkan. Tinggal penanganan perbaikan rumah, dan itu sedang kami usulkan,” kata Kaprwai. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here