Rabu, 20 Juni 2018
WARGA sedang memerhatikan reruntuhan rumah warga yang ludes terbakar.*

Tiga Rumah Terbakar

LEBAK, (KB).- Sebanyak tiga rumah di Kampung Sirnasari RT/RW 01/03, Desa Karang Kamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, hangus terbakar, Ahad (11/2/2018) sekitar pukul 15.20. Belum diketahui secara pasti sumber api yang menghanguskan rumah milik Ajid (42), Unang (30) dan Santaja (45).

Menurut informasi, peristiwa terbakarnya ketiga rumah masing-masing milik Ajid, Unang dan Santana bermula diketahui ketika sejumlah warga melihat kepulan asap di atas rumah salah seorang warga. Karena ketiga rumah bermaterialkan bahan mudah terbakar dengan cepat api membesar dan menjalar kedua rumah lainnya.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian melalui upaya warga dengan menggunakan peralatan seadanya tanpa bantuan unit Pemadam kebakaran (Damkar) dan setelah rumah rata dengan tanah. ”Api dengan cepat membesar dan menjalar sehingga upaya warga tidak mampu menyelamatkan rumah,” ujar Camat Cihara Khaerudin.

Menurut Khaerudin, sumber api hingga saat ini masih diselidiki. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah warga. Api yang membesar langsung merambat dan menghanguskan dua rumah warga lainnya. Khaerudin, membenarkan jika sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu rumah warga yang terbakar. “Api dapat dipadamkan oleh masyarakat dengan peralatan seadanya,” katanya.

Terpisah, Danramil Panggarangan, Kapten Inf. Yan Tirtayasa mengatakan, tiga rumah warga yang terbakar di Kampung Sirnasari, Desa Karang Kamulyan adalah milik Unang (30), Ajid (42), dan Santaja (45) warga setempat. “Korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” tuturnya. (DH)***


Sekilas Info

Micro Bus Wisatawan Terguling Di Sawarna

LEBAK, (KB).- Sebuah micro bus elf warna silver B 7663 FAA milik PT Yutaka Trans …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *