Tiga Pengusaha Berebut Posisi Ketua Kadin Kabupaten Serang

SERANG, (KB).- Sebanyak tiga (3) orang pengusaha bersaing untuk menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Serang periode 2019-2024. Ketiga orang tersebut yakni Tubagus Roy Fachrozi Basuni, Agus Firman Sundari dan Irvan Syailendra.

Ketua Pelaksana Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Kabupaten Serang, Ary Yudianto mengatakan, awalnya ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Kadin. Namun satu di antaranya, yakni Saripudin Nur sebagai pengusaha dari Kecamatan Bojonegara tidak mengembalikan formulir.

“Mukab akan dilaksanakan pada 27 Desember 2019 di Hotel Forbis, Waringin Kurung,” ujarnya kepada wartawan saat melakukan konferensi pers di kantornya di Kota Serang, Jumat (13/12/2019).

Ary menuturkan, pemilihan calon ketua Kadin Kabupaten Serang akan dilaksanakan berdasarkan musyawarah. Namun jika tidak ketemu hasilnya, maka proses pemilihan bisa dilaksanakan secara voting sesuai dengan peraturan organisasi (PO) yang ada di kadin.

“Untuk pemenuhan acara Mukab alhamdulillah sudah memenuhi kuota, bahkan melebihi target. Sampai saat ini kita ada 134 perusahaan, dan mungkin akan ada penambahan, karena kita undur juga pendaftaran peserta terakhir itu pada 20 desember 2019,” katanya.

Namun ia juga memastikan pihaknya sudah membuat fakta integritas bersama ketiga calon. Menurutnya, mereka harus siap menang dan siap kalah untuk membangun kadin kedepannya. “(Fakta Integritas) Sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak,” ucapnya.

Sementara, Ketua Kadin Kabupaten Serang, Tubagus Didi Supriyadi berharap ketua kadin terpilih kedepan bisa lebih eksis dan bisa mengangkat potensi daerah untuk bisa dikembangkan di dunia usaha. Kemudian juga harus bisa melakukan penguatan baik regulasi maupun komunikasi dengan pemerintah.

“Kita harapkan kedepan lebih ada marwah yang lebih dinamis, lebih semangat baru dengan menutup kekurangan di masa lalu.? Idealnya mimpi dimasa lalu bisa terwujud,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here