Tiga Daerah Masuk Kabupaten Serang, Pemkot Serang Legawa

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin pasrah dan menerima terkait tiga wilayah yang seharusnya masuk Kota Serang, tetapi hingga saat ini masih menjadi bagian dari Kabupaten Serang. Padahal, dalam Undang-undang pembentukan Kota Serang, ketiga wilayah tersebut, masuk dalam teritori Kota Serang, yakni Beberan, Kaserangan, dan Pulau Panjang.

“Saya kira itu, kan kalau saya wali kota baru setahun. Kemudian, pembagian wilayah itu apa adanya kami terima, karena memang pemerintah yang dulu sudah menerina,” katanya kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).

Ia mengamini, bahwa dalam UU pembentukan Kota Serang, luasan wilayah Kota Serang mencakup ketiga wilayah tersebut. Bahkan, ujar dia, mungkin bisa melebihi ketiga wilayah tersebut. Namun, dia memandang hal tersebut tidak terlalu urgen untuk dipermasalahkan.

“Saya kira tidak menjadi persoalan, karena secara administrasi sudah masuk kabupaten,” ucap orang nomor satu di Kota Serang itu.

Kemudian, ujar dia, seandainya akan memperjuangkan untuk merebut kembali tiga wilayah itu. Dirinya akan menunggu kesimpulan dari panitia khusus (pansus) aset, serta batas wilayah yang digagas DPRD Kota Serang.

“Itu nanti, untuk sementara ini kami masih menerima. Akan tetapi, sekarang kan ada pansus aset nanti kesaimpulannya di pansus, kalau keinginan sih tiga kelurahan atau lima kelurahan lagi siap,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kota Serang Tubagus Ridwan Akhmad mengatakan, jika melihat dari UU pembentukan Kota Serang, beberapa wilayah yang saat ini masuk Kabupaten Serang seharusnya menjadi wilayah Kota Serang. Wilayah itu diantaranya Pulau Panjang, Beberan dan Keserangan. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here