Tiga Calon Rektor Untirta Ditetapkan

Ketua Pemilihan Rektor Untirta Mas Iman Kusnandar (kedua kiri) menunjukkan kertas suara kepada Ketua dan Anggota Senat Untirta, di Gedung Rapat Rektorat Untirta, Jumat (12/4/2019).*

SERANG, (KB).- Tiga Calon Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2019-2023 telah terpilih dalam rapat senat tertutup, di Gedung Rapat Rektorat Untirta, Jumat (12/4/2019). Ketiganya ditetapkan berdasarkan hasil pemungutan suara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta Mas Iman Kusnandar mengatakan, rapat senat tersebut untuk menyaring bakal calon menjadi calon Rektor Untirta. Tahapan kedua sudah dilakukan dengan baik dan tepat waktu, sehingga menghasilkan 3 calon dari empat bakal calon Rektor Untirta.

“Ada dua tahapan yakni tahap pertama suara terbanyak diperoleh Dr. H. Fatah Sulaiman sebanyak 30 suara, dan posisi kedua diperoleh Prof. Dr. Ismail sebanyak 4 suara, kemudian Dr. H. Agus Ismaya Hasanudin, dan Dr. H. Suherman, sama-sama mempunyai suara sebanyak 1,” kata Mas Iman kepada Kabar Banten.

Dari perolehan tahap satu tersebut, ada yang mendapat suara sama yakni Dr. H. Agus Ismaya Hasanudin dan Dr. H. Suherman, sehingga dilakukan pemilihan ulang. “Untuk 2 calon tersebut dilakukan pemilihan suara kembali, dan suara terbanyak diperoleh Dr. H. Suherman,” ujarnya.

Setelah melakukan penyaringan, hasilnya akan dilaporkan kepada Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Kemudian Kemenristekdikti akan melakukan jejak rekam ketiga calon tersebut.

“Maksimal waktunya 14 hari setelah menyerahkan dokumen tersebut. Kemenristekdikti yang akan menentukan, karena mereka memiliki 35 suara. Prosesnya hingga Juni, dan Agustus itu penetapan dan pelantikan rektor baru,” tuturnya.

Ia bersyukur pelaksanaan penyaringan tersebut dilakukan dengan luar biasa serta jujur dan adil. Dia berharap, rektor yang terpilih nanti mempertahankan prestasi yang sudah diraih di masa kepemimpinan Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. “Minimal dipertahankan prestasi yang sudah diraih dan tentu saja harus dilanjutkan dengan prestasi-prestasi berikutnya,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here