Minggu, 21 Januari 2018

Tiga Begal Diamuk di Serpong

TANGERANG, (KB).- Tiga orang pelaku begal yang masih berusia remaja berinisial FR (16), MH (16) dan IH (18) menjadi bulan-bulanan warga di depan kompleks Perumahan Dahlia Loka , Jalan Graha Raya, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangsel usai aksinya yang hendak membegal seorang pengendara motor diketahui oleh warga.

Keterangan yang berhasil dihimpun, peristiwa itu bermula saat ketiga pelaku yang masih belasan tahun tersebut menghentikan sepeda motor. Mereka juga meminta sejumlah uang kepada seorang pengendara yang melintas di Jalan Graha Raya Bintaro, Senin (11/12/2017) dinihari. Namun, karena korban menolak, pelaku menodongkan celurit dan meminta sepeda motor korban.

Usai melakukan aksi itu, para remaja tanggung tersebut kemudian kabur ke arah kompleks Perumahan Dahlia Loka. Warga yang sedang menonton bareng sepak bola akhirnya mengetahui hal tersebut. Massa pun berhasil menangkapnya dan mengeroyok pelaku.

Beruntung polisi yang cepat datang berhasil melerai kemarahan warga dan membawa para pelaku ke Mapolres Tangsel. ” Tim Vipers sudah membuntuti pelaku semenjak dari Ciledug, Tangerang,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.

13 kali beraksi

Masih menurut Alexander, tiga pelaku begal yang berusia belasan tahun sudah sering beraksi. Ketiga pelaku FR, MH ,dan IH adalah remaja putus sekolah. Semuanya merupakan warga Meruya, Jakarta Barat. Mereka diketahui tidak hanya menjalankan aksinya di wilayah Tangsel. Namun juga telah beberapa kali di wilayah Kota Tangerang, Jakarta Pusat, dan juga Jakarta Barat. Sudah 13 kali, dua kali di Tanah Abang, empat kali di Ciledug, dua kali di Kalideres dan dua kali di Serpong dan Pondok Aren,” ucap Kasat Reskrim.

Tidak menutup kemungkinan jika para pelaku yang secara bergantian menjalankan aksinya tersebut sudah lebih dari 13 kali melakukan aksinya tersebut. “Mungkin nambah (menunggu penyelidikan),” tutur Alexander. Kini para pelaku beserta barang bukti berada di Mapolres Tangsel guna pemeriksaan lebih lanjut. (DA)***


Sekilas Info

Pilkada Kabupaten Tangerang 2018: Zaki-Romli Optimistis Raup 80% Suara

TANGERANG, (KB).- Tim sukses pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *