THR ASN, Pemkab Serang Alokasikan Rp 44,184 M

SERANG, (KB).- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Serang tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 44,184 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR). Proses pencairannya akan menunggu aturan dari Kemenpan RI.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Serang Fahiru Zabadi menjelaskan, untuk pembayaran THR 2019 pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 44, 184 miliar. Anggaran tersebut telah disiapkan di APBD perubahan 2019. Namun untuk pembayarannya pun hingga kini belum diketahui.

“Sudah dialokasikan Rp 44, 184 miliar. Kalau untuk pencairannya belum tau. Masih menunggu aturan turunan dari PP nomor 36 tahun 2019,” katanya kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Dia menuturkan, besaran THR bagi ASN tidak hanya terdiri dari gaji pokok saja, melainkan ada tambahan. Salah satunya yaitu tunjangan kinerja. Sehingga ASN nantinya akan menerima gaji pokok, THR beserta tunjangan yang dimiliki tiap orangnya.

“Berikut tunjangan sebagaimana gaji sebelum adanya THR. Jadi tidak hanya gaji pokok,” tuturnya.

Dia mengatakan, besaran THR tersebut telah disesuaikan dengan kenaikan gaji yang telah dilaksanakan kemarin. Diketahui bahwa sebelumnya ASN mendapatkan kenaikan gaji sebesar 5 persen. Sehingga untuk THR menyesuaikan dengan total gaji yang diterima per orang di seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten Serang.

“Kemarin kan sudah ada kenaikan 5 persen. Jadi ya menyesuaikan dengan kenaikan itu THRnya untuk semua ASN,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Kabar Banten, THR ASN 2019 akan cair pada 24 Mei 2019, disusul gaji ke-13. Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memastikan bahwa ASN akan mulai mendapatkan THR 2019 pada 24 Mei 2019. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here