THL Sayangkan Minimnya Kuota CASN Kota Tangerang 2019

TANGERANG, (KB).- Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi membuka lowongan CASN. Pemkot Tangerang sendiri hanya mendapat jatah 355 formasi untuk CASN Kota Tangerang 2019.

Terkait hal tersebut, Ketua Forum Honorer Kategori 2 (K2) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Tangerang San Rodi menyayangkan jatah kuota CASN 2019 untuk Kota Tangerang yang hanya 355 orang.

Padahal, kata dia, pegawai K2 dan THL di Kota Tangerang ada sebanyak 6.500 orang. “Kami sangat menyayangkan sekali, karena kuota CASN hanya 355 kursi dan itu sudah ditentukan Pemerintah Pusat,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Namun demikian, menurut dia, para tenaga honorer di Kota Tangerang tetap akan mengadu nasib dalam seleksi CASN 2019 ini. “Kami tetap mendorong sahabat K2 THL yang belum diberikan kesempatan untuk tidak berkecil hati, karena masih ada kuota yang akan diberikan oleh pemerintah, yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada pemerintah, agar para tenaga honorer yang tidak ikut maupun tidak lulus seleksi CASN 2019 diprioritaskan statusnya menjadi PPPK, demi bisa mengabdi. “Semoga cita-cita sahabat kami untuk menjadi ASN tercapai,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang M Lutfi menuturkan, pembukaan yang rencananya mulai dilakukan Senin (11/11/2019) tersebut, terdiri atas 109 formasi guru, 101 tenaga kesehatan, dan 145 teknis. “Formasi terbanyak didominasi oleh tenaga guru. Sesuai kebutuhan di lapangan,” tuturnya.

Dibandingkan tahun lalu, sambung dia, kuota formasi CASN tahun ini mengalami penurunan, edangkan untuk proses semua bisa dipantau di berbagai informasi terpercaya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here