Tertarik Berkolaborasi dalam Kegiatan Jurnalistik, STKIP Syekh Manshur Kunjungi Kabar Banten

Ketua STKIP Syekh Manshur Salman Sunardi (ketiga kanan) dan Pemimpin Redaksi HU Kabar Banten Maksuni (empat kiri) foto bersama usai mengunjungi Kabar Banten, di ruang rapat Kabar Banten, Kamis (23/1/2020).*

SERANG, (KB).- Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syekh Manshur mengunjungi Kantor Harian Umum (HU) Kabar Banten, Kamis (23/1/2020). Dalam kunjungannya itu, STKIP Syekh Manshur tertarik untuk berkolaborasi dengan HU Kabar Banten dalam kegiatan jurnalitsik bersama mahasiswa.

Ketua STKIP Syekh Manshur, Salman Sunardi mengatakan, tujuan datang ke Kabar Banten ingin mengajak berkolaborasi dalam jurnalistik. Bukan hanya itu, pihaknya juga mengajak untuk menjalin kerja sama baik dalam berdiskusi maupun melakukan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa.

“Kedatangan kami untuk bersilaturahmi dan berkeinginan untuk menjalin kerja sama. Dengan adanya kerja sama, bisa memberikan hal positif,” kata Salman saat mengunjungi Kabar Banten, di ruang rapat Kabar Banten, Kamis (23/1/2020).

Ia mengatakan, perguruan tinggi perlu menjalin kerja sama dengan media untuk memublikasikan kegiatan-kegiatan di kampus, serta memberitahukan kepada masyarakat tentang penerimaan mahasiswa baru.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa di STKIP agar mempunyai kemampuan lain di bidang jurnalistik.

“Kami ingin memberikan pelatihan jurnalistik, siapa tahu mahasiswa kami juga ada yang bekerja di media. Kami berharap ke depan bisa menjalin kerja sama,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Harian Umum Kabar Banten Maksuni mengatakan, HU Kabar Banten saat ini sedang mengembangkan diri di berbagai platfrom media sebagai perkembangan di era teknologi informasi.

“Kabar Banten juga sudah mempunyai versi digital seperti kabar-banten.com, kabarbantentv di Youtube dan di media sosial seperti instagram. Kami juga ada rubrik opini yang dapat digunakan untuk kalangan akademisi dalam tulisan, itu dapat mendorong akademisi untuk menulis atau pun sebagai penelitian. Kami juga sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Banten,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga dapat melakukan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa maupun pelajar yang ingin belajar tentang jurnalistik. Selain itu juga membuka diri untuk menjadi tempat mahasiswa melakukan praktik pengalaman lapangan (PPL).

“Kami juga menerima mahasiswa untuk magang, serta mahasiswa PPL yang nantinya kami arahkan spesifiknya dimana di koran, online atau di tv,” ucapnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here