Terpilih Aklamasi, Edi Irianto Siapkan Tim Futsal Banten

IST PENGURUS Futsal Banten berfoto bersama.*

CILEGON, (KB).- Edi Irianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Banten. Edi terpilih saat Kongres Asosiasi Futsal Provinsi Banten 2019 di salah satu resto di Kota Cilegon, Ahad (24/2/2019).

Dikepemimpinannya, Edi akan memantapkan persiapan tim futsal Banten, untuk babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) 2019.

“Jadwal memang belum kami terima (kualifikasi PON), tapi kami tidak bisa berdiam diri. Saya akan berkoordinasi dengan pengurus untuk mempersiapkan tim untuk pra PON,” ujar Edi kepada wartawan usai acara tersebut.

Ia mengatakan, pembentukan tim ini sangat perlu. Sebab, ia khawatir jadwal Pra PON bisa datang sewaktu-waktu. Jika tanpa persiapan matang, maka hal tersebut dikhawatirkan menyebabkan tim futsal Banten gagal menembus PON Papua 2020.

KONI Banten hanya akan memberangkatkan cabang olah raga (cabor) yang menembus tiga besar babak kualifikasi PON.

“Kami ingin mengharumkan Banten. Semoga dengan persiapan yang matang nantinya tim futsal Banten bisa lolos ke Papua. Untuk potensi, atlet Banten bagus dan Banten salah satu tim yang disegani oleh provinsi lainnya,” kata Edi.

Ia akan terus berkoordinasi dengan pusat terkait perkembangan jadwal pra PON agar Banten sudah siap berkompetisi diajang tersebut.

“Kami juga belum tahu Banten tergabung di zona mana. Jadwal Pra PON akan terus kami pantau dan informasikan ke KONI Banten. Kalau jadwalnya kemungkinan setelah lebaran namun untuk pastinya masih menunggu info dari panitia,” tutur Edi.

Ia menjelaskan, selain pra PON, program yang tak kalah penting yakni mempersiapkan kompetisi untuk kelompok umur mulai usia muda hingga remaja.

Tujuannya yakni mempersiapkan regenerasi atlet tim futsal untuk Banten ke depannya. Semakin banyak kompetisi yang berkualitas maka akan menciptakan atlet berkualitas.

“Saya melihat saat ini banyak bibit futsal dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Jika dibina maksimal maka mereka akan semakin bagus,” ucap Edi. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here