Terperosok Dekat Perlintasan, Honda BR-V Hancur Terseret Kereta Api

CILEGON, (KB).- Honda BR-V dengan nomor polisi B 1795 FZQ, terseret Kereta Api (KA) 463 di Lingkungan Medaksa, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Jumat (3/5/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sopir BR-V bernama Nyomo Adi Pati (47), warga Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika Adi melintasi gang kecil, hendak menuju Lingkungan Medaksa. Namun dari arah berlawanan, ada mobil Brio merah yang hendak melintas.

“Mobil itu mau melintas, tapi ada mobil lain dari arah berlawanan. Kemudian yang BR-V mundur, eh ban depan kanan mobil itu malah kejeblos selokan,” kata Suprapto, warga setempat.

Hal tersebut dibenarkan Adi. Katanya, sempat meminta tolong ke warga setempat untuk mendorong mobilnya yang terpersok ke dalam selokan. “Saya lalu keluar mobil, minta tolong warga setempat. Datanglah tiga pemuda, mau bantu saya,” ujar Adi.

Namun belum sempat mendorong, KA 463 Jurusan Merak – Jakarta melintas. Kereta yang baru saja bertolak dari Stasiun Kereta Api Merak tersebut langsung menabrak mobil BR-V dan terseret kereta hingga 20 meter mengakibatkan mobil rusak parah.

Terkait hal ini, Adi mengaku kesal lantaran perlintasan kereta api tak dilengkapi palang pintu, ini yang membuat kereta tidak berjalan pelan ketika melintasi perlintasan kereta api itu.

“Harusnya kan ada pintu perlintasan, untuk mencegah hal seperti ini. Kalau tidak ada perlintasan, kereta gak bisa rem mendadak. Saya harap tidak ada korban seperti saya lagi,” ujar Adi. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here