Terminal Tunjung Teja Masuk Lelang Pekan Ini

SERANG, (KB).- Paket pekerjaan proyek pembangunan Terminal Tunjung Teja tahap dua akan masuk lelang pekan ini. Hal tersebut dikarenakan saat ini detail engineering design (DED) terminal tersebut, telah selesai.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang Hedi Tahap mengatakan, DED Terminal Tunjung Teja tahap dua sudah selasai pekan lalu. Ia berharap, Senin (27/5/2019) hari ini proyek tersebut, sudah masuk bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Senin mudah-mudahan bisa lelang,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (26/5/2019).

Ia menuturkan, DED tersebut, seharusnya dilakukan pada 2018. Namun, baru tahun ini bisa diselesaikan. “Karena, harus menyesuaikan dengan anggaran,” ujarnya.

Meski begitu, dia optimistis, proyek tersebut, akan selesai tahun ini. Terlebih, saat ini baru memasuki Mei. “Mudah-mudahan Juni selesai (lelang),” ucapnya.

Ia menjelaskan, anggaran untuk pembangunan tahap kedua tersebut, dialokasikan sebesar Rp 1,2 miliar. Anggaran tersebut, untuk membangun beberapa fasilitas, seperti ruang tunggu, toilet, musala, dan sarana penunjang lainnya.

Setelah selesai, tutur dia, proyek tersebut, akan langsung diresmikan boleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Enggak nunggu Pasar Tunjung Teja,” katanya.

Ia optimistis, terminal tersebut, akan bisa berjalan optimal. Terlebih, di sana banyak angkutan umum yang biasa melintas. “Kami dorong yang biasa mangkal di belokan ke sana (ke terminal),” ujarnya.

Di lokasi, bekas aksi vandalism tampak menodai bangunan terminal. Menanggapi hal tersebut, dia mengatakan, sudah menempatkan orang untuk menjaganya. “Kami sudah tempatkan orang, tapi susah ada saja,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here