Terminal Seruni Mirip Hutan

CILEGON, (KB).- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi sedang menyoroti Terminal Seruni. Terminal tipe C yang terletak di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber tersebut disebut dia mirip hutan, karena penuh rumput dan ilalang. Ia menduga kondisi tersebut, menjadi salah satu penyebab penumpang enggan menunggu kendaraan di terminal.

Mengingat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon tidak mengurus satu-satunya terminal milik Pemkot Cilegon. “Kemarin saya lewat Terminal Seruni, rumputnya tinggi-tinggi mirip di hutan. Gimana penumpang bisa nyaman saat di terminal, kalau mirip hutan seperti itu,” katanya.

Hal tersebut, ujar dia, bisa menjadi kendala Kota Cilegon meraih Piala Adipura. Sebab, jika juri melakukan penilaian terhadap kondisi Terminal Seruni, tentu akan kecewa, karena kondisinya tidak terus. “Coba Dishub bersihkan rumput-rumput itu. Gimana Cilegon bisa meraih Adipura jika terminalnya seperti itu,” ujarnya.

Menurut dia, Dishub harus lebih serius dalam mengelola Terminal Seruni. Ia meyakini, anggaran yang dibutuhkan untuk menyiangi terminal dari rumput dan ilalang tidak membutuhkan banyak. “Itu kan butuh kesadaran, tidak mungkin makan anggaran banyak. Tinggal dibabat saja, kok susah sekali,” ucapnya.

Ia menilai, pelayanan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang dan sopir angkutan haruslah menjadi prioritas. Oleh karena itu, dia mengimbau, agar Dishub Cilegon segera melakukan pemeliharaan wilayah terminal. “Coba ciptakan kenyamanan bagi masyarakat untuk bisa masuk ke Terminal Seruni. Kalau tidak, bisa-bisa kendaraan terus ngetem di terminal bayangan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD Terminal Seruni, Robby Hidayat menerima kritikan Edi. Ia menuturkan, akan segera melakukan pemeliharaan wilayah Terminal Seruni. “Saya berterima kasih kepada pak plt yang telah mengingatkan kami. Secepatnya kami akan membersihkan rumput dan ilalang,” katanya. (AH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here