Terlibat Lakalantas, ASN DPUPR Pandeglang Tewas

PANDEGLANG, (KB).- Seorang ASN Unit Pelayanan Teknis (UPT) pemeliharaan jalan DPUPR Kabupaten Pandeglang, Siswanto (55), tewas akibat terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di tikungan tajam Jalan Gonggong, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 04.20 WIB. Korban meninggal dunia saat akan mendapatkan perawatan medis di RSUD Pandeglang.

Menurut informasi, pagi hari kejadian itu Siswanto warga Kampung Ciekek Kecamatan Majasari sedang mengemudikan mobil pikap Mitsubishi T120 SS bernomor polisi A 8037 J. Korban melaju dari arah Labuan hendak menuju Pandeglang. Namun, setibanya di tikungan tajam Gonggong Cikedal datang bus pariwisata yang dikemudikan Sodikun (38) dari arah berlawanan (Pandeglang-Labuan).

Di jalan tersebut korban dan pengemudi bus pariwisata bernomor polisi Z 7883 DB, sama-sama kehilangan kendali. Akibatnya, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan. Pascatabrakan menyebabkan pengendara pikap, Siswanto, pegawai DPUPR meningal dunia karena mengalami luka cukup serius. Korban meninggal saat akan mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kepala DPUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat membenarkan kecelakaan yang merenggut nyawa seorang pegawainya. Atas nama dinas, Asep turut berduka cita dan semoga korban diterima amal perbuatannya.

“Kami berduka, karena salah satu pegawai kami mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Mudah-mudahan almarhum diterima Iman Islamnya,” kata Asep.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Aditia mengatakan, kecelakaan terjadi akibat salah satu pengendara kendaraan pikap Mitsubishi T120 SS Nopol A 8037 J yang dikendarai Siswanto kehilangan kendali.

“Pada saat di TKP yang jalannya menikung, kendaraan yang dikemudikan Siswanto tersebut hilang kendali dan masuk jalur berlawanan arah hingga menabrak bagian depan bus pariwisata,” tuturnya.

Menurut dia, korban meninggal setelah dibawa ke rumah sakit dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban.

“Karena luka yang sangat parah, sehingga korban tidak tertolong. Korban meninggal di rumah sakit dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here