Terlibat Kecelakaan, “Dump Truck” Dibakar Warga

SERANG, (KB).- Satu unit mobil “dump truck” dengan nomor polisi B 9864 JO yang dikemudikan Jumali dibakar warga di ruas jalan raya Tonjong-Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Hal itu dilakukan warga karena mobil bermuatan sirdam tersebut terlibat kecelakaan dengan sepeda motor hingga menyebabkan pengendara motor atas nama Tirta Maulana (15) tewas di tempat.

Kapolsek Kramatwatu AKP Sopyan mengatakan, kecelakaan tersebut diduga berawal dari dump truck yang banting stir ke arah kanan karena di depannya ada mobil sedan yang tiba-tiba melakukan rem mendadak dan membuat panik sopir dump truck.

Dump truck yang hilang kendali tersebut kemudian menghantam sepeda motor yang dikendarai oleh Tirta Maulana dan Mohamad Adam Idris dari arah berlawanan. Akibatnya korban atas nama Tirta Maulana meninggal dunia di tempat akibat terlindas dump truck. Sedangkan Mohamad Adam Idris mengalami luka serius.

Melihat kondisi tersebut, warga sekitar pun tersulut emosinya. Mereka kemudian membakar dump truck tersebut. Beruntung emosi warga akhirnya bisa diredam setelah ada kesepakatan bersama. “Sopir (Jumali) sudah diamankan di polres, jasad korban (Tirta Maulana) di bawa ke RSDP,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan laka lantas itu terjadi karena dump truck kurang hati hati dan tidak menjaga jarak aman. Sehingga ketika ada sedan di depannya rem mendadak dumtruk langsung banting stir.

“Laju dump truck ini diduga tak terkendali karena muatan penuh. Kecepatannya sekitar 50-60 KM/Jam. Ada upaya ngerem tapi tidak bisa dihindari akhirnya banting ke arah kanan masuk ke jalur motor. Dari arah berlawanan ada korban dan kecelakaan,” ujarnya .

Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polres Serang kota. Sedangkan korban selamat mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Masing-masing pihak dipanggil dan akan diproses lebih lanjut. Mobil sedan tidak ada ditempat langsung jalan,” katanya.

Terkait adanya insiden dump truck terbakar, ia menjelaskan sudah dilakukan mediasi bersama Kapolsek Kramatwatu AKP Sopyan dan pihak keluarga serta pemilik dump truck. “Sudah berkumpul dan sepakat bahwa ini musibah dan menahan diri untuk sama-sama jaga Kamtibmas di TKP,” tuturnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here