Minggu, 19 Agustus 2018
Kondisi kios Pasar Nyompok di Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang yang masih tampak sepi.*

Terkendala Akses Jalan, Pasar Nyompok Sepi Pengunjung

SERANG, (KB).- Pasar Nyompok yang berada di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang mulai diisi sejumlah pedagang. Namun, pasar baru tersebut hingga saat ini masih sepi pengunjung. Hal tersebut, karena akses jalan menuju pasar belum memadai dan belum ada trayek angkutan umum untuk ke pasar tersebut.

Pantauan Kabar Banten, Pasar Nyompok letaknya berada di pertengahan desa. Di mana akses jalan untuk menuju ke lokasi terhitung sulit. Sebab, kondisi jalan yang banyak berlubang dan licin ketika hujan.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, Abdul Wahid mengatakan, Pasar Nyompok sebenarnya sudah mulai diisi pedagang sejak bulan puasa tahun lalu. Namun sayang, kondisinya masih belum optimal dan masih sering sepi pembeli. “Sudah dari puasa kemarin bukanya,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (27/5/2018).

Di pasar tersebut, ujar dia, saat ini yang menjadi kendala utama, yaitu akses jalan yang masih buruk. Selain itu, di sekitar lokasi juga masih belum ada trayek angkutan umum. “Jadi, belum ada angkot,” ucapnya.

Ia meyakini, jika trayek dan akses jalan telah ada dan baik, maka secara alamiah pasar tersebut, akan mulai ramai. Dengan demikian, para pedagang juga akan berminat untuk mengisi. “Jadi, takut kami bangun, tapi enggak ada yang ngisi kan sayang,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, masih sepinya pasar tersebut, dikarenakan sebelumnya memang tidak ada embrio pasar di sekitar lokasi. Hal tersebut mengakibatkan pasar sulit untuk berkembang. “Jadi, masih sedikit (pembeli),” katanya.

Untuk saat ini, pihaknya fokus pada pemenuhan pedagang terlebih dahulu. Sebab, pedagang yang mengisi pasar juga jumlahnya baru sekitar 70 orang. “Kami fokus penuhi dulu, nanti baru kami rehab,” ujarnya. (DN)*


Sekilas Info

Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *