Terios Indonesia Chapter Banten Raya Santuni Anak Yatim

    TANGERANG,(KB).- Terios Indonesia Chapter Banten Raya (TeBar) mengadakan kegiatan buka bersama anak yatim dan santunan di Yayasan Yatim Piatu Darul Yatama, Desa Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/6/2017). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan komunitas Terios Indonesia Chapter Banten Raya (TeBar).

    Untuk mengisi kegiatan Ramadan tahun ini, Terios Indonesia Chapter Banten Raya (TeBar) mengadakan kopi darat (kopdar) dan bakti sosial. Dalam kegiatan tersebut, komunitas Tebar melakukan kegiatan buka puasa bersama anak yatim di Yayasan Yatim Piatu Darul Yatama, Cikupa Kabupaten Tangerang. Selain buka bersama, komunitas Terios Indonesia Chapter Banten Raya memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim di Yayasan Darul Yatama tersebut.

    ”Alhamdulillah untuk kegiatan buka bersama diikuti oleh 32 orang member Terios Chapter Banten Raya dengan jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 52 orang. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Bakti Sosial yang paling diminati oleh semua member, mengingat dilakukannya pada bulan puasa, yaitu bulan yang penuh rahmat, barokah, pahala dan ampunan dari Allah SWT”. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari rasa syukur terhadap nikmat yang begitu banyak yang diberikan oleh Allah SWT kepada kami semua”, ujar Amrullah Umar, Ketua Terios Indonesia Chapter Banten Raya (TeBar).

    Kegiatan buka bersama dan santunan kami jadikan sebagai ajang silaturahmi sesama member Terios Indonesia Chapter Banten Raya di bulan yang suci. Kegiatan santunan di bulan Ramadan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan sejak Terios Indonesia Chapter Banten Raya berdiri satu tahun yang lalu. “Kami berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, masyarakat tidak memandang komunitas kami sebagai komunitas yang negatif,” ujar Amrul.

    Sementara untuk jumlah member TeBar saat ini sudah mencapai 60 orang yang sudah teregistrasi di Terios Indonesia Pusat. Namun, belum semua anggota bisa berpartisifasi. Semoga tahun depan lebih banyak lagi member yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. Terios Indonesia selalu berusaha agar keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan salah satu program yang rutin digelar adalah kegiatan bakti sosial, ujar Amrul. (Ridho)***

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here