Terios Banten Raya Santuni 71 Anak Yatim dan Dhuafa

TANGERANG, (KB).- Komunitas otomotif Terios Indonesia Chapter Banten Raya (Tebar) menggelar buka puasa bersama (Bukber) sekaligus memberikan santunan kepada 71 anak yatim dan dhuafa di panti asuhan Al-Kahfi Tangerang, Sabtu (18/5/2019).Hadir dalam kegiatan tersebut puluhan anggota komunitas Terios Banten Raya beserta keluarga.

Ketua Chapter Terios Banten Raya, Om Tyo mengatakan, dalam mengisi kegiatan bulan Ramadan tahun ini, Terios Indonesia Chapter Banten Raya (Tebar) mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa sekaligus memberikan santunan kepada 71 anak yatim dan dhuafa.

“Ini sudah yang ke 4 (empat) kalinya kami adakan sejak Chapter ini berdiri, dimana kegiatan ini adalah bagian dari misi sosial dan sudah menjadi agenda tetap Terios Banten Raya. Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan baik dan sangat meriah. Tahun ini, jumlah anak yatim yang disantuni cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelummnya. Semoga ditahun depan akan lebih banyak lagi,” ujar Tyo.

Sementara itu, Seksi Kerohanian Terios Banten Raya, Mutaqin mengatakan, dalam kegiatan seperti ini, pihaknya selalu mengajak isteri dan anak-anak agar dapat mengingatkan dan meningkatkan rasa syukur kepadaNya. “Dimana saat ini kami masih diberi umur panjang sehingga kami masih dapat berkumpul bersama kelurga,” ujarnya.

Diketahui, Terios Banten Raya (TeBar) adalah salah satu komunitas otomotif yang berada di provinsi Banten yang merupakan salah satu chapter dari Terios Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Saat ini, Tebar beranggotakan 115 (seratus lima belas) member yang sudah teregistrasi di Terios Indonesia.

Komunitas ini sangat mengedepankan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan toleransi sesama anggota. dan juga hal yang sangat penting dan ditekankan kepada member adalah Berkendara yang aman dan mematuhi peraturan lau lintas.

Keberadaan Terios Banten Raya, juga ingin bermanfaat bagi masyakat sekitar khususnya yang berada di Provinsi Banten, dimana kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakuakan adalah Donor Darah setiap 3 bulan di PMI-PMI yang berada di wilayah Provinsi Banten, santunan kepada anak yatim dan duafha, serta bantuan kemanusiaan bencana alam. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here