Selasa, 11 Desember 2018

Terios Banten Raya dan Batavia Meriahkan Perayaan HUT ke-18 Provinsi Banten di Anjungan Banten TMII

JAKARTA, (KB).- Puluhan anggota komunitas otomotif Terios Indonesia chapter Banten Raya (Tebar) dan chapter DKI Jakarta (Terios Batavia) hadir dan ikut meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-18 yang digelar bertepatan dengan hari pahlawan, Sabtu (10/11/2018), di Anjungan Provinsi Banten Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Karo Wabrof Divpropam Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Eko Sukriyanto, Koordinator Anjungan Daerah TMII DR. Maryano, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Banten, Kepala Dinas Kominfo dan Sanditel Provinsi Banten, Plt Badan Penghubung Daerah Provinsi Banten, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Lebak, Kadis Pariwisata Kota Cilegon, Kadis Pariwisata Kabupaten Lebak, elemen masyarakat Banten serta puluhan anggota komunitas Terios Indonesia chapter Banten Raya dan chapter DKI Jakarta.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya mengatakan, bahwa provinsi Banten sangat kaya akan pariwisata alamnya. “Wisata alam di Provinsi Banten sangat banyak dan akan terus dikembangkan karena dapat menjadi sentra bisnis daerah di provinsi Banten. Begitupun dengan wisata religinya, seperti di kawasan Kesultanan Banten, makam Sultan Maulana Yusuf yang selalu ramai dikunjungi peziarah serta situs-situs cagar budaya peninggalan sejarah,” ujarnya.

Perayaan HUT ke-18 Provinsi Banten di Anjungan Banten TMII diisi dengan berbagai pertunjukan pentas seni dan budaya Banten, diantaranya Rampak Bedug, Angklung Banten, Celempung, Ubrug, dan Debus. Anggota komunitas Terios Indonesia, tamu undangan dan pengunjung yang hadir sangat antusias menyaksikan dan menikmati pertunjukan yang disuguhkan dari berbagai daerah di provinsi Banten tersebut.

Salah satu anggota komunitas Terios Banten Raya, Rian mengatakan, dirinya sangat menikmati berbagai pertunjukan pentas tari dan kesenian serta budaya khas Banten. “Kami sangat bangga dengan keragaman seni dan budaya Provinsi Banten, terutama pertunjukan Debus nya yang membuat pengunjung dan tamu undangan histeris dan terkagum-kagum,” ujarnya.

Pihaknya berharap pagelaran seperti ini sering diadakan agar masyarakat lebih mengenal lagi kesenian dan budaya provinsi Banten. “Mudah-mudahan dengan sering diadakannya kegiatan seperti ini akan lebih banyak lagi wisatawan yang akan berkunjung ke provinsi Banten,” ujar Rian. (KO)*


Sekilas Info

Tingkatkan Kualitas SDM, IKEI BPD Banten Gelar Seminar dan Workshop

TANGERANG, (KB).- Ikatan Engineers Indonesia (IKEI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Banten menggelar seminar dan workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *