Terduga Teroris QK Dikenal Aktif di Lingkungan Masyarakat

SERANG, (KB).- Seorang terduga teroris berinisial QK (50) yang merupakan karyawan PT Krakatau Steel di Cilegon dikenal aktif di lingkungan masyarkaat. QK diketahui ditangkap Tim Densus 88 di kediamannya di Lingkungan Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Rabu (13/11/2019) lalu.

Ketua RT setempat Erwan mengatakan, tidak ada hal yang mencurigakan dari QK dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya. Bahkan, QK terbilang aktif dalam kegiatan-kegiatan bersama warganya.

“Aktivitasnya seperri warga yang lainnya biasa-biasa saja. Untuk kegiatan dan rapat beliau hadir, setiap acara beliau menghadiri,” kata Erwan kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga : Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Banten

Begitu juga dengan penampilan dan aktivitas keluarganya. Menurutnya, tidak ada hal yang mencolok dan mencurigakan. QK yang memiliki 6 orang anak itu dikenal senang bersosialisasi bersama warga.

Selain itu, dirinya juga tidak pernah melihat adanya pengajian atau kumpul-kumpul di rumah QK itu. “Terbuka, dan anak-anaknya juga gak tertutup, sosialisasinya juga tinggi,” ucap dia.

Ia kaget begitu menerima informasi dari pihak kepolisian bahwa ada salah satu warganya yang ditangkap karena diduga terlibat aksi terorisme. “Kebetulan saya dikabari lewat Polsek Taktakan,” ujarnya.

Baca Juga : Salah Satu Terduga Teroris Bekerja di BUMN

Sementara, Camat Taktakan Farach Richi mengatakan belum mengetahui adanya warga di wilayah Kecamatan Taktakan yang ditangkap karena diduga terlibat terorisme. Ia mengaku akan segera berkoordinasi dengan Babinkamtibmas. “Belum tahu saya, coba nanti saya tanya Babinkamtibmas ya,” ujar dia.

Senada, Kepala Kesbangpol Kota Serang Alfendi mengatakan, belum mengetahui adanya terduga teroris yang ditangkap di Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Meski demikian, kata dia, pihaknya bersama Forkopimda sudah melakukan rapat pembahasan terkait terduga terorisme yang ditangkap di wilayah Provinsi Banten.

“Nanti saya tanya lagi, apa benar ada warga Taktakan, tadi yang hadir biasa ada BIN, Polres ada juga, Kodim juga ada,” ujarnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here