Tenang, Ini 5 Tips Merencanakan Bulan Madu yang “Mantul”

Tampaknya, jadi pengantin baru enggak komplit tanpa adanya bulan madu. Saat itulah, pasangan suami-istri baru ini refreshing dari jadwal padat ketika menyiapkan resepsi pernikahan.

Sayangnya, kekhawatiran sering muncul ketika menyiapkan bulan madu. Terutama soal dana yang menipis karena digunakan untuk persiapan pernikahan. 

Lalu, bagaimana kamu bisa mengatasinya? Jangan khawatir, moment bulan madu kamu akan tetap “mantul” bila mengikuti beberapa tips ini.

Buat tabel perhitungan keuangan

Tentunya, resepsi pernikahan memakan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan tabel perhitungan dana perkiraan yang dibutuhkan dan dikeluarkan. Ini akan membantumu tetap tidak meleset dari budget,

Dari tabel perhitungan keuangan ini, kamu bisa mengetahui sisa budget yang bisa digunakan untuk bulan madu. Dari situlah, perencanaan honeymoon yang romantis dimulai.

Tentukan gaya bulan madu kamu

Kamu sudah tahu jumlah budget yang bisa digunakan untuk bulan madu. Ini saatnya menentukan gaya honeymoon kamu. Bisa jadi kamu ingin tipe yang romantis ataupun tipe petualangan.

Tentunya, ini bisa didiskusikan dengan pasanganmu. Siapa tahu calon suami kamu ini punya ide bulan madu yang lebih menarik lagi.

Cocokan antara budget dan destinasi bulan madu kamu

Perlu kamu ketahui, budget menentukan daerah yang bisa kamu kunjungi ketika bulan madu. Ini karena ada daerah yang akomodasi dan transportasinya mahal, tetapi biaya makannya murah. Ada pula sebaliknya

Jadi, kamu harus banyak browsing sebelum menentukan destinasi yang tepat untuk berbulan madu. Kamu bisa mengeceknya di blog pengalaman orang atau cek harga di marketplace.

Cari potongan harga ataupun paket bulan madu murah

Kalau kamu tipe orang yang ulet dan pantang menyerah, coba cek secara rutin situs perjalanan. Siapa tahu ada potongan harga akomodasi ataupun transportasi pada tanggal yang kamu inginkan.

Kalau mau tidak over budget dan teratur, kamu bisa memilih paket perjalanan bulan madu. Biasanya, paket-paket ini memiliki sejumlah bonus yang menarik.

Bisa mencoba mencicil biaya perjalanan

Ternyata, budget bulan madu kamu sangat kecil. Sedangkan, persiapannya harus dipesan dan dibayar jauh sebelum resepsi nikah diadakan.

Kamu tak usah khawatir. Beberapa situs perjalanan memiliki fitur kredit online. Jadi, kamu dan pasangan bisa memesan paket bulan madu tanpa ragu. Ini karena kamu bisa melunasinya setelah bulan madu ataupun cara mencicil. Mudah, kan.   

Jangan lupa buat jadwal aktivitas bulan madu

Kamu harus memastikan sudah memiliki hari cuti yang sama dengan pasangan. Setelah itu, list hal-hal yang disukai dan penasaran ingin dilakukan bersama pasangan.

Ajak pasangan untuk diskusi soal aktivitas yang akan dilakukan selama bulan madu. Misalnya, ingin mencoba snorkeling ataupun berkuda.

Atur dalam sebuah jadwal berlibur kecil. Kalau disarankan, sih, luangkan waktu lebih banyak untuk bersantai.Jadi, tak perlu padat seperti karyawisata. 

Bagaimana? Sekarang, kamu tak perlu ragu lagi untuk merencanakan bulan madu, kan. Coba ikuti cara-cara di atas tadi. Pastinya, bulan madu kamu dan pasangan akan “mantu” dan tak terlupakan. Happy wedding!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here