Selasa, 18 Desember 2018
Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Dede Jaelani ketika melantik calon aparatur sipil negara bidan perdesaan di Aula Multatuli Setda Lebak, Jumat (9/2/2018).*

Tenaga Bidan Harus Cekatan dan Terampil

LEBAK, (KB).- Tenaga bidan yang ditugaskan di perdesaan harus cekatan dan terampil. Hal itu harus benar-benar dilaksanakan agar pelayanan terhadap ibu melahirkan berjalan baik tanpa ada permasalahan yang bisa menjadi penyebab kematian terhadap ibu melahirkan.

”Selain cekatan dan terampil, bidan di perdesaan harus rutin mengamati dan mendatangi ibu hamil dimasing-masing desa tempat tugasnya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani saat membuka acara para calon aparatur sipil negara (CASN) dari tenaga bidan di Aula Multatuli Setda Lebak, Jumat (9/2/2018).

Sekda menegaskan, bidan merupakan ujung tombak keberhasilan pemerintah dalam upaya menekan angka kematian ibu dan anak. Untuk itu, jika sudah resmi ditetapkan menjadi ASN, para bidan harus bekerja secara maksimal meleksanakan tugasnya. ”Kami harapkan, setelah diangkat dan ditetapkan menjadi ASN, seluruh bidan yang mengikuti prajabatan sekarang ini harus menjadi bidan cekatan dan terampil,” ujar Sekda Dede Jaelani.

Ditambahkan, selain harus cekatan dan terampil agar kinerjanya maksimal, Pemkab tidak ingin mendengar bidan yang telah ditetapkan menjadi ASN mengajukan pindah tugas ke perkotaan. Hal itu jangan sampai dilakukan, karena saat ini Lebak masih kekurangan tenaga medis salah satunya tenaga bidan.

Kepala Dinas Kesehatan Lebak, HM. Sukirman menambahkan, jika saat ini masih banyak desa di Lebak yang belum memiliki tenaga bidan berstatus ASN. Oleh karena itu, dengan adanya tambahan bidan ASN ini, maka pihaknya berharap seluruh desa di Lebak, secara bertahap bisa memiliki tenaga bidan.

”Kami harap seluruh bidan yang kini mengikuti prajabatan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Karena melalui bidan inilah, kebijakan pemerintah pusat hingga daerah untuk memperkecil angka kematian ibu dan anak bisa semakin ditekan,” kata Kadinkes HM. Sukirman. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Pemkab Lebak Apresiasi Pengolahan Emas Non Merkuri

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengapresiasi pengolahan emas non merkuri yang dibangun Badan Pengkajian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *