Temui Pendemo, Asda 1 Pemkot Cilegon Ditolak Aktifis FAM

CILEGON, (KB).- Setelah melakukan orasi yang cukup lama, akhirnya salah satu pejabat Pemkot Cilegon yakni Asda 1 Pemkot Cilegon Taufikurahman menemui aktivis FAM yang melakukan unjuk rasa. Namun, belum juga berdialog, ketua Presma FAM Ichal, langsung menolak dengan alasan masih ada yang lebih tinggi lagi dari Asda.

“Kami menolak bertemu dengan Asda 1, karena masih ada Sekda yang sebelumnya dijanjikan kepada kami untuk melakukan dialog,” kata Ichal.

Baca Juga : Aksi di Pemkot Cilegon, Mahasiswa Sorot Pembangunan di Kota Cilegon

Ia menginginkan untuk berdialog dengan Sekda Kota Cilegon, supaya aspirasi dari mahasiswa yang selama ini menjadi agen perubahan dapat disalurkan.

“Kami ingin dialog dan ditemui oleh Sekda Kota Cilegon, karena Sekda bisa mengambil keputusan dan juga pemegang kebijakan dalam anggaran juga punya keputusan,” ujarnya.

Sementara itu, Asda 1 Kota Cilegon, Taufikurahman mengatakan, saat ini semua pejabat baik Wali Kota dan Sekda tengah melakukan aktifitas. Sesuai dengan tupoksi, dirinya mewakili Pemkot Cilegon untuk melakukan dialog dengan mahasiswa yang tengah berunjuk rasa.

“Semua pejabat baik Pak Wali Kota maupun Bu Sekda lagi ada tugas. Saya mewakili Pemkot Cilegon, apa yang diinginkan oleh aktivis kami tampung, namun nampaknya mereka enggan melakukan dialog dengan saya,” ujar Asda 1.

Berdasarkan pantauan dilokasi, aksi aktivis yang tergabung dalam FAM Kota Cilegon terus berlanjut. Bahkan, selama beberapa menit pengunjuk rasa sempat memblokir jalanan, namun berhasil dicegah oleh aparat kepolisian yang tengah berjaga-jaga dan aksipun berlanjut di halaman Pemkot Cilegon. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here