Tempat Wisata Di Surabaya Yang Kekinian Dan Punya Spot Seperti Luar Negeri

Surabaya merupakan salah satu kota besar yang sangat terkenal dengan pusat perbelanjaan. Namun Surabaya juga mempunyai sejuta kisah. Selain penuh dengan sejarah, budaya, dan bangunan arsitektur bergaya kolonial penjajah, Surabaya juga banyak menyimpan tempat wisata yang indah.

Saat ini terdapat banyak sekali tempat wisata di Surabaya yang kekinian dengan spot seperti luar negeri. Tempat wisata di Surabaya tersebut dapat Anda jadikan tujuan berakhir pekan atau agenda di hari libur.

1. Jalan Tunjungan  

Berkunjung ke Surabaya tidak lengkap jika Anda tidak datang ke Jalan Tunjungan . Di Jalan Tunjungan  terdapat pusat perbelanjaan yang besar, namun siapa sangka jika Jalan Tunjungan  terlihat seperti jalan-jalan yang ada di Eropa, tepatnya berada di samping hotel Majapahit. Jalan Tunjungan  mempunyai desain yang uni dilengkapi dengan lukisan artistik. Pemerintah Kota Surabaya memang telah merencanakan Jalan Tunjungan  menjadi seperti jalan malioboro di Yogyakarata. Hal itu pun sepertinya berhasil karena saat ini Jalan Tunjungan  terlihat lebih hidup dan banyak wisatan mendatanginya.

2. Hotel Majapahit

Masih di Jalan Tunjungan , hotel Majapahit merupakan hotel yang mewah dan bersejarah. Bangunannya unik dan menyerupai bangunan yang ada di luar negeri. Hotel Majapahit bahkan menjadi tempat terjadinya peristiwa perobekan bendera belanda oleh arek-arek Suroboyo. Meskipun terlihat seperti ada di luar negeri, namun Anda juga akan menemukan interior yang sangat khas budaya Indonesia.

3. Monument Jalesveva Jayamahe

Jika Amerika memiliki patung liberty, maka Surabaya juga mempunyai Monjaya tepatnya berada di komplek Armada Timur Ujung Semampir. Monument Jalesveva Jayamahe melambangkan kejayaan dan kekuatan bahari Indonesia. Monumen ini mempunyai bangunan yang unik perpaduan antara menara pisa dengan patung perwira TNI angkatan laut dengan pakaian dinas upacara yang sedang berdiri lengkap dengan pedang kehormatannya.

4. Atlantis Land

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk ke Disney land. Ternyata terdapat tempat yang sama di Surabaya yaitu Atlantis Land tepatnya di Kenjeran parkSukolilo. Dengan arsitektur yang menarik dan keren tempat wisata di Surabaya yang satu ini diadopsi dari tempat wisata universal studio di singapura dan Disneyland. Tiket masuknya mulai dari 100 ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana keren, dan berfoto ria.

5. Empire Place

Tidak perlua datang ke Eropa untuk melihat bangunan Eropa klasik. Di Surabaya terdapat bangunan yang unik dengan kubah yang khas bergaya Maroko. Gedung ini sangat mudah dilihat dari tempat atau jarak yang jauh. Empire palace merupakan gedung pertemuan yang memiliki 11 lantai berdesain unik dengan interior khas Eropa. Letaknya berada di jalan blauran Surabaya.

6. Pagoda Tian Ti

Selanjutnya merupakan tempat wisata seperti berada di negeri tirau bambu yaitu Pagoda Tian Ti. Letaknya berada di daerah wisata kenjeran park Surabaya. Suasana yang menyerupai negara Jepang dan Cina semakin terasa dengan banyaknya tanaman ilalang disekitarnya.

7. Colosseum Club House

Seperti namanya tempat wisata di Surabaya ini berbentuk colosseum yang menyerupai Colosseum di Italia. Letaknya berada di wisata bukit mas Surabaya. Berkunjung ke tempat ini membuat Anda seperti berada di Eropa. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti lapangan basket, tenis, bulu tangkis, playgorud, kolam renang, dan tenis meja.

8. Pojok Tirai Bambu

Masih dalam area Kenjeran Park, terdapat salah satu spot yang menarik seperti berada di negeri Cina. Spotnya hanya ada sebuah bangunan yang tidak begitu besar namun memiliki arsitektur yang unik. Letaknya berada di antara rerimbunan sehingga terlihat sangat keren.

9. Patung Budha Empat Wajah

Selanjutnya juga masih seperti berada di luar negeri yaitu Thailand adalah Patung Budha Empat Wajah. Letaknya berada di salah satu sudut pantai Kenjeran Surabaya. Patung ini dibuat terinspirasi dari monumen Budha Empat Wajah yang ada di Bangkok Thailand.

10. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih adalah wisata gratis yang ada di kawasan Keputih. Jika Anda menginginkan tempat wisata yang unik dan asik, Anda bisa mendatangi tempat ini. Tempat ini sebenarnya adalah hutan bambu biasa yang kemudian diubah menjadi tempat wisata. Hutan ini bahkan disebut menyerupai hutan Sagano di Kyoto Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here