Sabtu, 23 Februari 2019

Tempat Pelantikan Diubah, Syafrudin-Subadri Dilantik 5 Desember 2018

SERANG, (KB).- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih Syafrudin-Subadri Usuludin akan dilantik 5 Desember mendatang atau pekan depan. Namun untuk lokasi pelantikan, diputuskan di Pendopo Gubernur Banten dari rencananya sebelumnya di Banten Lama.

Asda II Pemkot Serang, Nanang Saepudin mengatakan, keputusan tersebut sesuai dengan hasil rapat yang telah dilaksanakan bersama dengan provinsi. Provinsi memutuskan akan melantik kepala daerah Kota Serang tersebut pada 5 Desember 2018. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Iya benar tanggal 5 Desember 2018 sudah mulai dilantik oleh Gubernur di Pendopo Gubernur,” kata Nanang kepada Kabar Banten, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya, hasil rapat tersebut memutuskan untuk mengubah tempat pelantikan. Sebelumnya direncanakan pelantikan dilakukan di Banten Lama, tetapi diputuskan akan dilakukan di pendopo gubernur. Hal itu melihat kondisi Banten Lama yang saat ini belum sepenuhnya selesai.

“Sebelumnya kan memang mau di Banten Lama, tapi melihat kondisinya juga tidak memungkinkan karena masih banyak yang belum selesai di sana. Akhirnya diputuskan dilakukan di pendopo saja,” ujarnya.

Setelah dilantik akan langsung menuju Gedung DPRD Kota Serang untuk melakukan serah terima jabatan. Sekaligus penyampaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih.”Siangnya setelah pelantikan, langsung ke DPRD untuk sertijab dan penyampaian visi misi,” ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanudin Toha membenarkan hal tersebut. DPRD Kota Serang nantinya akan mempersiapkan acara sertijab dan penyampaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih Syafrudin-Subadri Usuludin.

“Tanggal 5 Desember ditetapkan akan dilakukan pelantikan, nanti dilanjut ke DPRD untuk sertijab dan penyampaian visi misi,” tuturnya.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten, Gunawan Rusminto mengatakan, lokasi pelantikan hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah di pendopo gubernur atau di eks Kesultanan Banten.”Betul, pelantikan tanggal 5 Desember. Tapi untuk tempatnya bisa jadi di pendopo, bisa juga di Banten Lama,” katanya melalui pesan WhatsApp, kemarin. (TM/RI)*


Sekilas Info

Pendaftar Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Banten Membeludak

SERANG, (KB).- Pendaftar seleksi calon Anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten periode 2019-2023 membeludak. Sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *