Tempat Hiburan Malam di Kota Cilegon Diminta Tutup Tiga Hari

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengimbau tempat hiburan malam di Kota Cilegon tutup selama tiga hari mulai Sabtu (10/8/2019). Hal tersebut, untuk menghormati Hari Raya Iduladha yang jatuh pada Ahad (11/8/2019).

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi (Dalops) pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon Suroto mengatakan, telah menyebarkan imbauan kepada kurang lebih 20 tempat hiburan malam, Rabu (7/8/2019) malam. Saat itu, kurang lebih 100 personel gabungan bergerak dalam menyebarkan imbauan tersebut.

“Kami dibantu personel dari Kodim 0623 Cilegon dan Polres Cilegon. Saat itu kurang lebih 20 tempat hiburan mulai di JAR (Jalan Aat Rusli) Cibeber hingga Pulomerak kami datangi, kami berikan selebaran imbauan, agar ditaati mereka,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (9/8/2019).

Menurut dia, imbauan diberikan, agar momen Lebaran Iduladha tidak tercoreng oleh aktifnya tempat hiburan malam. Untuk itu, pemerintah akan memastikan, agar tempat hiburan malam tidak beroperasi H-1 hingga H+1 Lebaran.

“Itu kan momen sakral umat Islam, jangan sampai terganggu oleh aktivitas tempat hiburan malam. Perintah pak wali kota, pastikan agar tempat-tempat hiburan malam itu tidak beroperasi. Maka itu, kami sebarkan surat imbauan itu,” ujarnya.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur menuturkan, akan memperketat monitoring pascapemberian surat imbauan tutup. Sejumlah personel disiapkan untuk patroli selama tiga hari tersebut. “Kami akan perketat pengawasan, personel akan kami siapkan untuk keliling setiap malam,” ucapnya.

Jika kedapatan ada tempat hiburan malam yang beroperasi, maka pihaknya akan melaporkan hal tersebut kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. “Kalau memang ada yang bandel, kami laporkan ke pak wali. Keputusannya nanti seperti apa, itu bergantung pak wali. Kalau katanya ditutup, kami tutup,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here