Temani Fans di Rumah, Ini yang Dilakukan Band Tongkat Kayu

SERANG, (KB).- Untuk menghibur dan menemani fans-nya ditengah Pandemi Covid-19 dan aktivitas di rumah, salah satu grup musik (band) asal Kabupaten Serang, Tongkat Kayu, memberikan penampilan yang berbeda.

Grup musik yang beranggotakan Zakot Power pada Vokalis, Danang Yoga Brahmanto Gitaris, Yonansef Gitaris, Ory Kacroet Bassis, Boim Keyboardis dan Egi Drummer menggelar konser ketupat melalui channel youtube Tongkat Kayu Official, Kamis (4/6/2020) malam.

Salah satu personel Tongkat Kayu, Yonansef mengatakan, konser tersebut bukanlah yang pertama digelar. Pada 2019 Tongkat Kayu juga pernah menggelar 2 konser, yakni pada 13 Maret 2019 di salah satu radio di Serang dengan tema “Freedom music mini concert”. Kemudian, pada 31 Desember 2019 dengan tema “aptuyulah” di halaman Majustudio.

“Ini merupakan konser ketiga kami yakni konser ketupat. Ide membuat konser ketupat muncul dari kegelisahan kita yang terbatas ruang dan geraknya akibat wabah corona virus disease (Covid-19),” ujar Yonansef.

Ia menjelaskan, sejak maret 2020 masing-masing personil tidak saling bertemu, tidak ada latihan. Sehingga semua melakukan karantina mandiri untuk menghindari penularan covid-19. Selanjutnya, pada akhir ramadan pihaknya sepakat untuk menggelar konser ditengah pandemi.

“Meski dengan konsep konser digital kami harap upaya kami untuk tetap bersilaturahmi dan bakar kalori kepada khalayak bisa tetap terjaga. Kami berharap dari konser ketupat bisa terus bersilaturahmi kepada khalayak melalui musik, dan selalu dianugerahi ide ide untuk terus berkreatifitas,” ujarnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here