Telat Bayar Pajak, 45 Kendaraan Terjaring Razia Gabungan

TANGERANG, (KB).- Operasi gabungan Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, dan Samsat Balaraja berhasil menjaring sebanyak 45 kendaraan yang menunggak pajak di Kawasan Tertib Lalu Lintas, Jalan Baru Tigaraksa, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Senin (26/3/2018).

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko mengatakan, kali ini razia gabungan untuk memberikan kesadaran masyarakat yang masih nunggak pajak kendaraan. “Pengendara yang pajaknya belum dibayar tidak ditindak dengan tilang, namun pelanggar, agar langsung melakukan pembayaran pajaknya di mobil samling yang sudah disediakan di lokasi razia,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, razia rutin dilakukan juga untuk menekan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya serta sebagai langkah penindakan edukasi terhadap pelanggar di jalan raya, khususnya di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Terpisah, Pamin STNK Samsat Balaraja, Ipda Acum Sutarlia menambahkan, bahwa hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan PAD demi mencapai target PKB dan BBN-KB yang sudah ditentukan lewat pajak kendaraan. “Agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan seyogyanya untuk melakukan pembayaran pajak lebih awal, sebab warga yang baik, adalah taat membayar pajak,” ucapnya. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here