Teknik Elektro Untirta Targetkan Jadi Jurusan Unggulan

CILEGON, (KB).- Jurusan Teknik Elektro Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bertekad untuk menjadi jurusan yang unggul pada 2020. Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu dengan menggelar workshop penulisan proposal penelitian, di Kampus Untirta Cilegon, Rabu (30/8/2017).

Workshop tersebut menghadirkan salah satu reviewer internal IPB, yaitu Prof Suminar. “Untuk menuju visi tersebut diselenggarakanlah rangkaian workshop capacity building yang mencakup workshop penulisan publikasi internasional, workshop penulisan buku ajar, dan workshop penulisan proposal penelitian,” kata Ketua Jurusan Teknik Elektro, Dr Supriyanto.

Wakil Dekan I Fakutas Teknik Untirta, Alfirano menuturkan, bagi seorang dosen, kegiatan penelitian harus sudah menjadi aktivitas hidupnya. Karena, penelitian adalah bagian dari tridharma perguruan tinggi. “Untuk menunjang pelaksanaan penelitian, Untirta telah mengalokasikan dana penelitian yang dikelola oleh fakultas yang meliputi hibah penelitian dosen muda, dosen madya, dan kajian wanita,” ujarnya, saat membuka kegiatan.

Sementara, Prof Suminar mengatakan, setiap dosen dan kelompok dosen seharusnya memiliki peta jalan penelitian yang merefer pada renstra universitas. Ia mengapresiasi kepada Untirta yang telah memiliki renstra penelitian yang fokus pada food security. “Semua fakultas dan jurusan harus memahami fokus penelitian yang mendukung pencapaian food security,” ujarnya. (Denis/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here