Minggu, 19 Agustus 2018

Tekan Harga dengan Pasar Ramadan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Pandeglang membuka pasar murah Ramadan di Alun-alun Pandeglang, Rabu (6/6/2018). Kegiatan pasar murah tersebut sebagai langkah untuk menekan terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok lebaran. Bazar Ramadan tersebut dihadiri langsung Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin.

Dalam kesempatan itu, Sekda Fery menuturkan, keseluruhan kegiatan tersebut semata untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok lebaran. Pasar murah Ramadan ini bekerja sama dengan BUMN dan BUMD yang ada di Pandeglang. “Ini bentuk kepedulian masyarakat di tengah naiknya harga kebutuhan. Selain pasar murah, kita juga membagikan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu agar mereka juga merasakan kebahagiaan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Andi Kusnardi mengatakan, pasar murah Ramadan ini untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok agar tidak membebani masyarakat. Apalagi menjelang lebaran permintaan barang meningkat sehingga harga akan naik. Untuk itu, kita buka pasar murah untuk mengimbangi kenaikan harga kebutuhan di pasar.

“Seharusnya para pedagang di pasar membantu masyarakat. Jangan hanya melihat angka kebutuhan tinggi sehingga dengan mudah begitu saja menaikkan harga. Sedangkan masyarakat membutuhkan harga kebutuhan pokok stabil,” ujar Kepala Disperindag Pandeglang, Andi Kusnardi.

Menurut dia, upaya pemerintah untuk menstabilkan harga pasar yakni dengan agenda Bazar Ramadan. Karena bazar ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga rendah di bawah harga pasar. Salah seorang pengunjung Bazar Ramadan, Rina Mardiana antusias menyambut pasar murah Ramadan. Karena semua barang yang dijual harganya murah dan di bawah harga standar pasar. Selain itu, selisih harganya cukup jauh sampai di angka Rp 20.000 dari harga pasar.

“Saya bersyukur pemerintah mengadakan pasar murah. Karena menjelang lebaran kami bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Kami juga merasa terbantu karena di pasar murah ada penukaran uang rupiah untuk lebaran. Termasuk ada pembagian sembako untuk orang tidak mampu,” tuturnya. (Ade Taufik)*


Sekilas Info

PDAM Pandeglang Gebyar Program Subsidi  ‎

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang mulai membuka program subsidi pemasangan sambungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *