Tebar Pesona, Aher Hadiri Silaturahmi PKS Cilegon

CILEGON, (KB).– Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan (Aher) tampaknya akan malang melintang di Provinsi Banten selama beberapa hari kedepan. Aher yang tengah masuk jajaran calon presiden atau wakil presiden dari PKS ini, tengah tebar pesona untuk mendapatkan dukungan dari para kader PKS di Banten.

Salah satunya pada Ahad (1/7/2018), Aher mengunjungi DPD PKS Cilegon. Bertempat di Hall The Royale Krakatau, Aher mengikuti acara Halal Bihalal Keluarga DPD PKS Cilegon.

Hadir pada acara tersebut, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, serta Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Banten Sudarman Murtado. Hadir pula Ketua DPD PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar, para kader PKS serta para tamu undangan lain.

Usai acara, Aher mengatakan jika dirinya tengah dicalonkan oleh PKS sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden usungan PKS. Selain Aher, ada sembilan tokoh lain yang ikut dicalonkan.

“Sebagai kader, saya sedang menunggu proses. Kalau saya terpilih, berarti saya akan maju bersama PKS. Jelas ini pun perlu mendapat dukungan dari partai lain, sebab kami tetap butuh koalisi,” katanya.

Tentang desas-desus dirinya yang akan disandingkan dengan kader Gerindra, seperti Gubernur Jakarta Anies Baswadan atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Aher menjawab tenang. “Wartawan tahu sendiri, komunikasi antara PKS dengan Gerindra memang tengah intens. Tapi sampai sekarang belum ada keputusan apa-apa,” ujarnya.

Tentang kehadirannya pada acara halal bihalal DPD PKS Kota Cilegon, Aher mengatakan hal tersebut dalam rangka silaturahmi. “Karena ini partai politik, acara halal bihalannya kami gunakan untuk acara konsolidasi. Sebab setelah usia kami mencapai 20 tahun, kami semakin kuat. Saya yakin PKS adalah partai masa depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua MPW DPW PKS Banten Sudarman Murtado mengatakan, kedatangan Aher ke Banten tidak menandakan bahwa dirinya telah mendapakan dukungan penuh para kader PKS Banten. Pihaknya hingga kini belum menentukan dukungan, baik kepada Aher maupun delapan kader PKS lain yang masuk daftar kader yang akan diusung di 2019 nanti.

“Aher datang untuk ikut acara silaturahmi. Bukan artinya telah mendapatkan dukungan penuh dari PKS Banten. Kami belum memutuskan apa-apa, sebab seluruh kader yang masuk daftar calon, semuanya kader terbaik,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua DPD PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, telah mempersiapkan diri menyambut pemilu serentak 2019. Usai menyukseskan pemilu 2019, pihaknya pun akan fokus pada pilkada Kota Cilegon 2020. “Kami sudah membentuk tim pemenangan tingkat daerah untuk pemilu 2019. Kami akan melaksanakannya secara maksimal,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here