Selasa, 11 Desember 2018

Tawuran Bawa Ganja

Dua kelompok pemuda terlibat tawuran di Jalan Cijawa, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Ahad (11/2/2018) dini hari. Sebanyak 10 orang diamankan petugas. Dari 10 orang pemuda tersebut, dua di antaranya kedapatan memiliki ganja sintesis. Informasi yang dihimpun, aksi tawuran pemuda tanggung tersebut terjadi pukul 03.14.

Kedua kelompok pemuda sempat saling serang. Informasi tawuran tersebut dilihat warga lain dan dilaporkan ke petugas kepolisian. Tim khusus Polres Serang Kota yang tiba dilokasi langsung menyergap pelaku tawuran tersebut. Dalam penyergapan tersebut, 10 orang pelaku tawuran berhasil diamankan dan dilakukan penggeledahan.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa tembakau yang diduga merupakan jenis ganja sintesis yang dibawa oleh dua orang pemuda. Para pelaku tawuran tersebut selanjutnya digelandang ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya itu.

Diketahui, ganja sintetis adalah produk yang sengaja dibuat untuk memberikan efek menyerupai efek ganja. Berdasarkan Peraturan Kementerian Kesehatan Nomor 2 tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika. Tembakau atau ganja sintesis masuk dalam daftar narkotika golongan 1, di mana zat-zat yang termasuk dalam golongan 1 ini hanya boleh digunakan untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku tawuran tersebut. Khusus dua pemuda yang didapati memiliki ganja masih dilakukan proses penyelidikan. “Masih kita kembangkan,” ujar Kapolres kemarin.

Kapolres belum bisa menjelaskan secara rinci saat dikonfirmasi mengenai kronologis tawuran itu dan identitas pelaku tawuran karena sedang melaksanakan tugas di luar kantor. “Nanti ya saya telepon balik, saya sedang ada kegiatan,” tuturnya. (Fahmi Sa’i)***


Sekilas Info

RSUD Kota Serang Siap Kerja Sama dengan BPJS

SERANG, (KB).-¬†Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Toyalis mengatakan, pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *