Tatu Silaturahmi ke Pikiran Rakyat Bandung

BANDUNG, (KB).- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor PT Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika nomor 77, Kota Bandung, Selasa (11/12/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Serang ini diterima Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat Januar P Ruswita. Turut hadir dalam kunjungan silaturahmi tersebut Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat Noe Firman, Sekretaris Perusahaan Budhiana Kartawijaya, Komisaris Utama PT Fajar Pikiran Rakyat Tubagus Dien Nugraha, dan Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar.

Tatu yang diterima di ruangan Direktur Bisnis tersebut antara lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pikiran Rakyat dan anak perusahaannya, PT Fajar Pikiran Rakyat (HU Kabar Banten) yang telah bekerja sama secara baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Tatu mengaku kerja sama yang baik secara proporsional ini telah membantu Pemkab Serang dalam menyebarluaskan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat secara efektif. Oleh karena itu, dia sangat berharap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan.

“Kami juga memohon masukan kepada Pikiran Rakyat dan Kabar Banten untuk kemajuan di Kabupaten Serang,” katanya.

Pada bagian lain Tatu menjelaskan beberapa program Pemkab Serang yang sedang dijalankannya. Di antaranya program dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam bidang pendidikan, menurut Tatu, Pemkab Serang memberikan beasiswa bagi warga miskin, insentif untuk tenaga pendidikan dan kependidikan, pendidikan kesetaraan, dan peningkatan sarana, prasarana, dan tranportasi pendidikan.

“Alhamdulillah, program tersebut ada progresnya. Rata-rata lama sekolah meningkat menjadi 7,17 persen pada tahun 2017. Sedangkan pada tahun sebelumnya 6,98 persen. Peningkatan sebesar 0,19 persen, sebagai angka tertinggi di wilayah Provinsi Banten bersama-sama dengan Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Dalam bidang kesehatan, lanjut Tatu, Pemkab Serang meluncurkan program Jaminan Kesehatan 5.304 kader posyandu, jaminan persalinan (Jampersal) dan Rumah Tunggu Kelahiran (RTK), pemberian 77 unit sepeda motor untuk kendaraan operasional bagi pendamping dan operator PKH Kabupaten Serang.

Selain itu, Pemkab Serang juga menambah tenaga kesehatan, mulai dari dokter hingga perawat di seluruh puskesmas agar pelayanan maksimal serta menambah fasilitas kesehatan baik sarana dan prasarana.

“Alhamdulillah program di bidang kesehatan menunjukkan progres. Di antaranya angka harapan hidup (AHH) warga Kabupaten Serang meningkat menjadi 64,02 persen pada 2017. Sementara pada tahun 2016, AHH 63,81 persen,” katanya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Januar P Ruswita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang telah membangun kerja sama yang baik antara Pemkab Serang dengan PT Fajar Pikiran Rakyat (HU Kabar Banten). Dia berharap kerja sama ini bisa lebih ditingkatkan.

“Insya Allah Pikiran Rakyat dan Kabar Banten juga siap meningkatkan kerja sama lainnya, seperti pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM di Pemkab Serang,” katanya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here