Tarif Diturunkan, Ratusan Pengemudi Go-Jek Mogok

SERANG, (KB).- Ratusan pengemudi Go-Jek di Kota Serang mogok kerja sejak Jumat hingga Senin (23-26/3/2018). Hal tersebut dilakukan, karena mereka dirugikan oleh perusahaan atas diturunkannya tarif untuk mengambil penumpang. “Biasanya tarif minimum jaraknya Rp 8.000 untuk Go-Ride, tapi malah diturunin jadi Rp 4.000. Otomatis itu merugikan kami semua,” kata seorang pengemudi Go-Jek, Yudi kepada Kabar Banten, Senin (26/3/2018).

Ia menuturkan, untuk orderan Go-Ride diakui memiliki pemasukan banyak. Sehingga, jika tarif tersebut diturunkan akan membuat semua pengemudi Go-Jek keberatan. “Lumayan sehari banyak yang order kalau untuk Go-Ride-nya,” ujarnya. Menurut dia, sejak Jumat (23/3/2018) seluruh pengemudi Go-Jek sepakat untuk mogok kerja hingga Rabu (28/3/2018), jika perusahaan tidak mengembalikan tarif Go-Ride seperti semula ratusan Go-Jek juga berencana berunjuk rasa ke perusahaan.

Aksi tersebut akan menuntut perusahaan, agar dapat menggembalikan tarif seperti sebelumnya. “Rencananya demo dilakukan dari Stadion Maulana Yusuf ke Kantor Go-Jek,” ucapnya. “Seluruh Indonesia juga sama seperti ini, jadi kami minta, agar perusahaan peduli kepada kami. Jangan sampai merugikan kami semua di sini, kami juga kan mencari uang untuk keluarga,” tuturnya.

Ia kecewa atas keputusan yang diberikan perusahaan. Sebab, saat ini tidak hanya masalah tarif, mereka juga harus menerima masalah lain saat mencari orderan. “Bukan cuma tarif, sekarang juga sudah banyak pengemudi yang pakai aplikasi tuyul. Jadi, banyak dirugikan juga,” katanya. Ia berharap, perusahaannya dapat memberikan pengertian dan lebih memerhatikan kondisi di lapangan.

Pengemudi Go-Jek lainnya, Rizki kesal atas keputusan yang diberikan perusahaan. Terlebih pihak perusahaan tidak memberikan informasi akan adanya penurunan tarif tersebut. “Harusnya perusahaan dan pengemudi itu bisa saling menguntungkan. Kami juga kan di sini kerjaannya bukan kerjaan ringan,” ujarnya.
Sementara, hingga berita ini diturunkan, saat akan dikonfirmasi, pihak perusahaan Go-Jek di Kota Serang tidak ada yang bersedia memberikan klarifikasi atau informasi terkait adanya penurunan tarif tersebut. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here