Jumat, 14 Desember 2018

Tanto Warsono Arban: Pemuda Harus Kreatif

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengajak para pemuda harus melirik bisnis ekonomi kreatif. Sebab, perkembangan industri kreatif dinilai mampu memberi kontribusi bagi perekonomian daerah. Selain itu, lanjut Tanto, sektor ekonomi kreatif kini menjelma menjadi potensi yang mampu meningkatkan kemajuan daerah dan pendapatan masyarakat.

Tanto mengatakan, bisnis ekonomi harus menjadi perhatian masyarakat Pandeglang. Dengan demikian, ekonomi di Pandeglang dapat berkembang pesat dengan berbagai inovasi kreatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya ingin pemuda di Pandeglang memiliki potensi dan mencoba mengembangkan usaha sebagai intrepreneur,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban kepada Kabar Banten, Ahad (23/9/2018).

Ia menjelaskan, banyak hal dilakukan dalam dunia bisnis. Ia mencontohkan, di Pandeglang masih memungkinkan dikembangkan usaha modifikasi otomotif dan sneakers. Salah satu menjadi modifikator otomotif jenis sepeda motor.

Potensi otomotif sepeda motor sangat menjanjikan dalam dunia bisnis, karena banyak peminat dan memiliki nilai jual bagus. Tanto pun telah memiliki sepeda motor jenis chambler yang diubah dengan mengadopsi berbagai suku cadang jenis motor lain. “Untuk itu, bisnis modifikasi sepeda motor dapat memancing daya kreatif pemuda sebagai inovasi kreatif,” ucap Tanto.

Tanto siap untuk mendorong kreatif pemuda untuk mengembangkan bisnis kreatif otomotif, termasuk bisnis lainnya yang mendatangkan keuntungan bagi perbaikan ekonomi masyarakat. “Saya siap memotivasi pemuda untuk mengembangkan kreatif pemuda dalam motifikasi otomotif sepeda motor. Saya lihat banyak pemuda di Pandeglang yang telah menjalani bisnis modifikasi otomotif jenis sepeda motor,” ujarnya.

Tanto meyakini pengembangan bisnis kreatif otomotif bisa terwujud di kalangan pemuda, karena Badan Ekonomi Kreatif telah menetapkan 16 subsektor yang didukung industri kreatif.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat, H. Iyu Ahmad Khuwailid mendukung ide Wabup Pandeglang dalam memotivasi pemuda untuk menjadi intrepreneur. Jika perlu pemerintah memberikan suntikan modal pengembanga ekonomi kretaif bagi kalangan pemuda. (IF)*


Sekilas Info

Tolak Kekerasan Perempuan dan Anak

PANDEGLANG, (KB).- Puluhan mahasiswa perempuan Cipayung (Kohati, Korpri, Sarinah dan Immawati) berunjuk rasa di depan Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *