Tanto Warsono Arban: Buka Keran Investasi

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, pemerintah daerah mendorong revisi perda tentang rencana tata ruang wilayah atau RTRW tahun 2011-2031. Revisi tersebut sangat penting dalam memberikan ruang untuk membuka keran investasi demi kemajuan pembangunan.

“Kami mendorong percepatan revisi perda RTRW sebagai payung hukum untuk menata segmen program pembangunan. Dengan perda itu nantinya akan ada zonasi-zonasi investasi yang aman, nyaman dan ramah terhadap percepatan pembangunan,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban kepada Kabar Banten, Jumat (14/12/2018).

Menurut dia, saat ini peran investasi sangat dibutuhkan bagi daerah-daerah berkembang. Kehadiran investasi akan mendukung perkembangan dan percepatan pembangunan. Meski demikian, masuknya investor tersebut tetap memperhatikan aturan main yang diatur dalam perda. Dengan demikian, kehadiran investor betul-betul berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Investasi memiliki daya serap tinggi terhadap angka pengangguran. Kehadiran mereka akan meningkatkan angkatan kerja yang produktif, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan kontribusi terhadap pendapatan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP DPRD Pandeglang, Hj. Ida Ating menyambut baik gagasan wakil bupati untuk mendorong investasi salah satunya melalui revisi RTRW. Dengan demikian, masuknya dunia investasi ke Pandeglang diatur secara cermat dalam regulasi, sehingga akan memberikan dampak ramah lingkungan, kemajuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui serapan angka pengangguran.

“Saya dukung langkah pemerintah untuk membuka investasi seluas-luasnya dengan memperhatikan regulasi atau aturan,” tuturnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here