Tanpa Sambal, Bakso Tetelan Terasa Pedasnya

Menjamurnya pengusaha bakso di Kota Serang menambah beragam kuliner yang dapat dipilih wisatawan hingga masyarakat. Saat ini bakso sudah mulai dibuat menjadi berbagai macam varian rasa. Salah satunya yaitu Bakso Tetelan Sido Langgeng yang berada di Jalan KH. Abdul Hadi, Kota Serang. Bakso yang ditemani dengan tambahan jeroan daging ini mampu memikat masyarakat Kota Serang. Selain itu juga terdapat bakso dengan isian yang tidak biasa, yaitu daging pedas.

“Kami kreasikan bakso ini dengan berbagai perbedaan, tidak seperti bakso-bakso pada umumnya. Pengelola markas Bakso tetelan juga kebetulan anak-anak muda yang banyak kreasi,” ujar owner bakso tetelan, Nukman kepada Kabar Banten, Jumat (7/7/2017). Dia menjelaskan, terdapat 5 menu yang ditawarkan yaitu bakso biasa, mie ayam bakso biasa, mie ayam bakso tetelan, bakso tetelan biasa dengan potongan daging atau tetelan di luarnya dan bakso tetelan pedas.  “Bakso tetelan pedas paling banyak diburu warga Banten,” ujarnya.

menu dan harga bakso

Menurutnya, bakso tetelan pedas tersebut ide sendiri dan tidak ada yang menyamakan sebelumnya. Bakso tetelan pedas ini merupakan bakso yang berukuran besar berisi tetelan atau daging cincang pedas di dalamnya. “Selain untuk membedakan dari bakso lain, kami melihat mayoritas masyarakat Kota Serang lebih suka makanan kuliner pedas dibandingkan yang lainnya. Maka kami buat bakso tetelan dengan isian pedas,” tuturnya. Nukman menuturkan, tanpa menggunakan sambal, menu bakso tetelan pedas ini sudah dapat terasa pedasnya.

Dalam sehari, bisnis kuliner yang baru berjalan 6 bulan ini sudah dapat menghabiskan sebanyak 300-400 porsi bakso. “Kami promo dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, instagram serta terdaftar di google bisnisku dan terhubung langsung ke google maps,” katanya. Dia menambahkan, untuk kisaran harga dari 5 jenis menu bakso terbilang masih terjangkau, yaitu Rp 8.000 – Rp 15.000/porsi.  “Mudah-mudahan bisnis kami semakin berkembang dan bisa membuka cabang lebih banyak,” ucapnya.(Tresna Mulyana Wati)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here