Tanjung Lesung Siapkan Oleh-oleh Kota Badak 

Destinasi wisata Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang tengah mempersiapkan paket hotel dan restoran untuk menjamu para wisatawan yang akan merayakan tahun baru. Bagi pecinta wisata pantai, tentu akan merasakan kepuasan tersendiri,   karena wisata Tanjung Lesung sudah menyiapkan suovenir atau oleh-oleh khas daerah Kota Badak, Kabupaten Pandeglang.

Para wisatawan juga akan mendapatkan paket berwisata dengan beragam wahana dan event-event pada perayaan malam tahun baru. Pesta kembang api akan menghiasi indahnya malam pergantian tahun di Tanjung Lesung. “Saat ini sudah melakukan metting dengan pelaku destinasi wisata.

Mulai dari persiapan paket tahun baru sampai oleh-oleh berupa kerajinan dari pandan yang akan diberikan bagi para pengunjung hotel. Kesiapan ini salah satunya akan didapat di Tanjung Lesung,” kata General Manajer Tanjung Lesung, Widiasmanto kepada Kabar Banten, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, para wisatwan saat liburan akan mudah menikmati kuliner khas lokal. Termasuk kuliner bahari, dan makanan-makanan khas lokal. “Kita akan jamu para wisatawan, dan persiapan ini juga dilaksanakan para pelaku destinasi wisata lainnya di Pandeglang,” ujarnya.

Widiasmanto yang juga selaku Ketua PHRI Pandeglang telah membuat konsep persiapan tahun baru bersama para anggotanya. Konsep ini dibuat untuk memberikan rasa puas pengunjung destinasi wisata. Para pengusaha hotel dan restoran akan menghiasi objek wisata dengan beragam agenda menarik.

Tentunya, persiapan-persiapan perayaan tahun baru itu sesuai dengan tematik masing-masing pelaku destinasi wisata. “Khusus di Tanjung Lesung, kita akan jamu pengunjung dengan kesenian dan budaya khas Pandeglang. Ini sengaja kita persembahkan bagi wisatawan untuk mengangkat potensi wisata di Pandeglang,” kata Widiasmanto.

Selain itu, saat ini PHRI sudah menjalin koordinasi dengan aparat keamanan. Sebab, yang setiap tahun menjadi masalah klasik kunjungan wisata pada perayaan tahun baru adalah kemacetan. Mudah-mudahan tahun ini kemacetan bisa terkendali. “Kita prediksi kunjungan wisata tahun baru bisa meningkat. Kita serukan, para wisatawan jangan ragu untuk berlibur dan merayakan tahun baru di objek-objek wisata di Pandeglang,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita optimistis, destinasi wisata Tanjung Lesung tetap menjadi prioritas Bali Baru. “Kita sepakat untuk terus mendorong destinasi wisata Tanjung Lesung menjadi ikon wisata terhebat di nasional dan internasional,” ujarnya. Meski begitu, Irna mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga dan mendukung program destinasi wisata. Sebab, Pandeglang memiliki banyak potensi wisata, baik pantai, pulau, wisata alam, bahari dan wisata lainnya. (Endang Mulyana)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here