Tangsel Kembali Luncurkan Aplikasi “Siantar”

TANGERANG, (KB).- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meluncurkan aplikasi pelayanan antar (Siantar) bertempat di Aula Kecamatan Serpong Utara, kemarin. “Aplikasi ini merupakan inovasi layanan publik untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Tangsel, khususnya di Serpong Utara,” kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam peluncuran Aplikasi Siantar.

Menurutnya, Siantar merupakan wujud nyata Pemerintah Kota Tangsel dalam berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya harap hadirnya layanan itu dapat membantu dalam melaksanakan pembangunan,” kata Airin. Inovasi sudah menjadi program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. “Secara umum salah satu agenda prioritas adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi. Dan ini salah satu realisasinya,” ujarnya.

Ditambahkan, program kegiatan ini tentunya sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat Tangsel. “Jadi bapak ibu kalau mau urus KTP dan KK tidak lagi perlu ke kelurahan. Hanya melalui aplikasi yang dapat diakses di web Tangsel, petugas kelurahan bisa datang ke kediaman bapak ibu,” ucap Airin.

Sementara Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah mengatakan, diluncurkannya aplikasi ini bersamaan dengan ulang tahun Kecamatan Serpong Utara yang ke-11.
“Siantar ini diantar langsung oleh kurir yang digaji bulanan. Tanpa ada honor dan insentif lainnya,” tutur Bani. Dia menambahkan, kurir ini akan mengantar berkas dokumen untuk mengurus apapun. Sudah disiapkan akomodasi sebanyak delapan unit kendaraan untuk digunakan oleh kurir. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here