Tanggap Darurat Tsunami Selat Sunda, PMI Kota Cilegon Kirim Relawan Ke Pandeglang

CILEGON, (KB).- Setelah selesai melakukan penanganan diwilayah Kecamatan Pulomerak-Cilegon terkait warga yang mengungsi karena panik akibat Tsunami Selat Sunda yang menerjang wilayah pesisir Kabupaten Serang dan Pandeglang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon mengirimkan Personil dan barang bantuan ke Wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kami mengirimkan 28 relawan PMI Dalam rangka dukungan operasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) tsunami selat sunda,” katanya kepada kabar-banten.com, Senin (24/12/2018).

Dia mengatakan, selain personil yang dikerahkan, PMI  Kota Cilegon juga mengirimkan bantuan membawa berupa, 270 Pcs Selimut, 5 Karung Beras, 47 Dus Air Mineral Gelas, 9 Dus susu Kemasan, 6 Dus Kecap, 80 Dus Mie Instan, 1 Dus Sabun Mandi, 1 Dus Makanan Bayi, 1 Dus Sabun Cuci Pakaian, 6 Dus Biskuit.

“Ada juga 6 Dus Sarden, 1 Paket Gula, Kopi dan Teh, 12 Dua Air Mineral Botol, 4 Dus Pampers, 3 Dus Minyak Goreng, 12 Karung Pakaian Layak Pakai yang sudah disortir, 30 Pcs Kantong Jenazah dan 14 Buah Alas Tidur,” ujarnya.

Lubis menambahkan, relawan PMI Cilegon akan ditempatkan di Kecamatan Sumur dan bergabung dengan relawan lainnya yang sudah terlebih dahulu. “Bantuan tersebut hasil donasi dari industry, perusahaan, BUMN, BUMD,swasta, komunitas serta perwakilan masyarakat,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here