Tangani Pandemi Covid-19, Pemkot Tangsel Geser Anggaran Rp47 M

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) telah memutuskan menggeser anggaran untuk pencegahan virus corona atau COVID-19 hingga sebesar Rp47 Miliar.

Anggaran tersebut disahkan setelah melalui rapat beberapa hari lalu bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Kejari dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) beserta OPD lainnya.

“Anggaran ini berdasarkan rapat dan kurang lebih Rp47 Miliar untuk penanggulangan Covid-19,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut disediakan selama tiga bulan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Tangsel. Harapannya, terang Banyamin, pandemi Covid-19 ini dapat segera usai sebelum 3 bulan. Selain itu harapan lainnya adalah agar anggaran senilai Rp47 miliar bisa dipakai untuk keperluan lain.

“Penanganan Corona ini, diawal disampaikan besarannya kurang lebih Rp47 miliar, mudah-mudahan jangan sampai terpakai semua,” tukasnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinkes Kota Tangsel, Deden Deni menjelaskan, dana ini dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Tangsel sesuai perhitungan di rapat bersama, anggaran ini untuk 3 bulan. Dana tersebut akan di prioritaskan untuk APD yang sedang dibutuhkan oleh tenaga medis.

“Yang pasti kita prioritaskan adalah APD, terus ada obat-obatan, cairan hand sanitizer, disinfektan, sama spraynya, tenaganya, kami priroritaskan kepada itu. Juga keperluan lain seperti alat pengukur suhu. Kemudian pengukuran cepat Corona dan CCTV untuk memantau pasien,” ujarnya kepada wartawan di Aula Kantor Kecamatan Serpong Utara. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here