Tangani Krisis Air Bersih, PDAM Tirta Albantani Kirimkan Bantuan

SERANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani terus mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah Serang Timur. Hal itu dilakukan menyikapi mulai meluasnya krisis air bersih di wilayah tersebut akibat curah hujan yang minim dan juga pencemaran di Sungai Ciujung dan Cidurian.

Staf Direktur PDAM Tirta Al Bantani Rahmat Hidayat mengatakan, saat ini bantuan sudah terus diberikan. Setiao hari rata rata pihaknya mengirimkan 20 tangki. “Ada, tiap hari kita kirim,” ujarnya kepada Kabar Banten, Selasa (7/8/2018).

Rahmat mengatakan, bantuan air bersih tersebut diberikan sebagai upaya nengantisipasi adanya kelangkaan air baku. Dimana saat ini dua aliran besar sungai yakni Ciujung dan Cidurian terdampak pencemaran. “Antisipasi kelangkaan air baku,” katanya.

Menurut dia, bantuan yang dikirimkan kebanyakan ke wilayah Serang timur. Sampai saat ini pihaknya memang seringkali mendapatkan permintaan pengiriman air bersih. “Kalau permintaan banyak, hampir semua yang terdampam minta air,” ucapnya.

Walau demikiam, kata Rahmat, ada atau tidak permintaan, pihaknya tetap melakukan manajemen pengiriman tangki. Sebab sebagaimana diketahui saat ini kondisi air baku tidak ada. “Kita tetap lakukan pengiriman,” tuturnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, untuk menangani krisis air bersih tersebut, pihaknya terus melakukan pengiriman. “Distribusi air bersih sebanyak 5000 liter ke lokasi Kampung Gegunung RT 05/03 Desa Cakung. Dimana disana ada 60 kepala keluarga atau 200 jiwa,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here