Tangani Kekeringan PDAM Tirta Berkah Salurkan Air Bersih

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang, dalam mengatasi kekeringan terus melakukan upaya, salah satunya dengan mengirimkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang Ujang Sumawinata mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Pandeglang. Bahkan, kata dia, pengiriman air ke setiap lokasi yang kesulitan mencari air bersih, terutama untuk kebutuhan minum.

“Kalau PDAM kita fokus ke daerah Labuan sampai ke Cibaliung. Kalau wilayah timur itu ditangani BPBD Pandeglang. Yang jelas untuk jumlah tangki yang sudah dikirimkan itu lebih dari sepuluh,” kata Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang kepada Kabar Banten, Selasa (23/7/2019).

Dia mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan air bersih harus melalui mekanisme pengajuan ke kecamatan setempat.

“Kalau untuk masyarakat yang ingin mendapatkan air dari PDAM, kita ada mekanismenya itu harus melalui kecamatan yang mengajukan atau persetujuan dari kecamatan, agar saat penyaluran air tidak mubazir,” ujarnya.

Dalam memenuhi kebutuhan air, kata dia, pihaknya mengambil dari sumber mata air di daerah Kecamatan Jiput.

“Kita ini kan mengambil airnya itu bersumber dari wilayah Jiput, maka pada saat menyalurkan harus sudah jelas kemana saja disalurkan, harus jelas titik mana saja tempatnya,” tuturnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here