Tangani Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Pemkot Tangerang Gandeng PTIK

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggandeng Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) untuk menanggulangi persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). “Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi problem solution terhadap persoalan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menerima kunjungan Mahasiswa PTIK di Tangerang Live Room (TLR), Sabtu, (27/5/2017).

Arief juga menyampaikan beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh para mahasiswa PTIK terkait penanganan KDRT di Kota Tangerang yang menurut catatan P2TP2A mencapai 50 kasus selama 2016, sangat membantu dalam usaha pemkot Tangerang memecahkan persoalan KDRT. “Telah disampaikan bahwa nanti akan dibentuk Rumah Curhat yang bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengadukan persoalan KDRT sekaligus juga tempat konsultasi bagi korban KDRT,” ucapnya.

Ia pun berharap agar masyarakat juga bisa terlibat aktif dalam penanganan KDRT di Kota Tangerang. Untuk, itu Pemkot Tangerang akan terus mendorong peran aktif masyarakat melalui kelompok masyarakat untuk bisa terlibat dan menjadi bagian dari penanggulangan persoalan KDRT.

“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada pihak kepolisian dalam hal ini PTIK yang sudah memberikan dedikasinya buat masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya. Kerjasama terkait penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Tangerang antara Pemkot dengan PTIK ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU antara PTIK dengan berbagai dinas terkait di lingkup Pemkot Tangerang.(H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here