Tanamkan Jiwa Wirausaha Pada Mahasiswa

SERANG, (KB).- Ketua Yayasan STIE Bina Bangsa, Furtasan Ali Yusuf mengatakan, terus berupaya membangun jiwa kewirausahaan kepada mahasiswanya. Salah satu yang dilakukan, yaitu melalui kegiatan “Bina Bangsa Fair 2017” yang memamerkan berbagai produk hasil karya kelompok kuliah kerja mahasiswa (KKM).

Kegiatan tersebut digelar di Halaman STIE Bina Bangsa, pada Sabtu hingga Ahad (23-24/9/2017). “Bina Bangsa Fair ini merupakan kegiatan lanjutan dari KKM yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan. Hari ini merupakan ajang kreativitas mahasiswa untuk memamerkan produk-produk unggulannya dari setiap kelompok, dengan tema masing-masing, sebagai ajang kreativitas mahasiswa dan menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneurship,” katanya.

Menurut dia, tumbuhnya jiwa kewirausahaan mahasiswa tentu dapat menggeliatkan perekonomian daerah serta mengurangi angka pengangguran. “Kegiatan Bina Bangsa Fair selain pameran produk juga sebagai strategi marketing, agar mahasiswa KKM bisa memasarkan hasil produk yang mereka jual, saya sangat menghargai kreadibilitas mahasiswa KKM,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE Bina Bangsa, Tabroni mengungkapkan, kegiatan Bina Bangsa Fair tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Bina Bangsa Fair merupakan kegiatan lanjutan KKM yang telah dilaksanakan, ada lokakarya tingkat kelurahan, kemudian lokakarya tingkat provinsi yang telah dilaksanakan di Kampus STIE dan sekarang merupakan acara puncak pameran UMKM KKM yang dipamerkan melalui Bina Bangsa Fair,” ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut diikuti para peserta terutama peserta KKM. “Ada 57 peserta dari setiap kelompok yang dilaksanakan program dari kelompok KKM dari seluruh desa di 3 kabupaten. Produk-produk tersebut sudah melalui tahapan dan sudah dipresentasikan sebelumnya dan hari ini (kemarin), adalah produk utuh yang mereka jual dalam pameran,” tuturnya. (Denis/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here