Kamis, 13 Desember 2018

Taman Mahkota Ratu Cikeusal

Para pecinta wisata taman tidak perlu mencari objek wisata ke luar daerah. Namun saat ini ada wisata Taman Mahkota Ratu di Cikeusal. Taman wisata tersebut terletak di Kampung/Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Taman mahkota tersebut memiliki pemandangan alam yang asri. Tidak kalah dengan taman wisata lainnya yang ada di Yogyakarta seperti Sawah Dlingo. Maka di Banten ada Sawah Sukaratu, di Kabupaten Serang, tepatnya di Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal. Taman Mahkota Ratu ini sedang hits di kalangan wisatawan alam di Banten.

Taman Mahkota Ratu ini pengembangan dari Posluhdes. Taman Mahkota Ratu telah dibuka secara resmi 15 Mei 2018 oleh Kepala Desa Sukaratu dan warga. Ini menjadi menarik, ketika geliat pariwisata Indonesia makin tinggi. Karena segala sesuatu yang berpotensi untuk menjadi objek wisata menjadi target pengembangan pariwisata.

Kalau saja di Banten setiap desa dikembangkan potensi wisatanya. Maka Banten bisa menjadi salah satu destinasi yang patut diperhitungkan nasional dan internasional.

Kepala Desa Sukaratu, Irman Supriatman mengatakan, wisata taman tersebut merupakan terobosannya bersama warga. Di antaranya mengubah daerah persawahan yang kotor dan dipenuhi semak-semak menjadi tempat yang menarik dan nyaman dengan mendirikan taman desa sebagai tempat warga desa berkumpul dan mengadakan acara-acara gathering atau rapat-rapat desa.

Sehingga acara mereka bisa dilaksanakan dengan nyaman. Sehingga, taman desa tersebut diberi nama Taman Mahkota Ratu. (Endang Mulyana)*


Sekilas Info

Libur Natal dan Tahun Baru, Waspadai Tempat Wisata Pantai Dadakan

Wisatawan diimbau mewaspadai tempat wisata pantai dadakan yang tidak dilengkapi fasilitas keselamatan. Tempat wisata seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *